Rabu, 17 April 2024

BTS Raih Top Social Artist di Penghargaan Billboard Kalahkan Justin Bieber

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
BTS grup band asal Korea Selatan berhasil mendapat penghargaan Top Social Artist dua kali berturut-turut di ajang penghargaan Billboard kalahkan Justin Bieber. Foto: Twitter @bts_bighit

BTS menghadiri BBMA di MGM Grand Garden Arena di Las Vegas, Minggu (20/5/2018) waktu setempat. Kedatangan grup band asal Korea Selatan ini merupakan tahun kedua berturut-turut setelah menerima nominasi untuk penghargaan Top Social Artist, yang mereka menangkan tahun lalu.

Tahun ini pula, BTS adalah pemenang penghargaan Top Social Artist. Penghargaan ditentukan oleh suara dari penggemar di situs web Billboard dan di Twitter.

Soompi melansir, BTS mampu mengalahkan musisi terdahulunya seperti Justin Bieber, Ariana Grande, Demi Lovato, dan Shawn Mendes. Sebelum BTS dinobatkan sebagai Artis Sosial Top di 2017, Justin Bieber telah menjadi pemenang penghargaan setiap tahun sejak diperkenalkan pada tahun 2011.

Ketika menerima penghargaan, pemimpin RM berkata, “Terima kasih banyak kepada Billboard Music Awards atas penghargaan berharga ini selama dua tahun berturut-turut! Kali ini kami berkesempatan untuk berpikir tentang apa arti sosial bagi kami dan beberapa penggemar kami mengatakan kepada kami bahwa musik kami benar-benar mengubah hidup mereka. Dan sekarang, kami menyadari bahwa kata-kata kami benar-benar membawa beban berkat kalian. Dan ARMY di luar sana, kalian, kata-kata Anda membuat kami terus maju dan membuat kami terus berjuang!” kata RM, leader dari grup BTS.

Selain itu, Jimin mengatakan dalam bahasa Korea kepada fans mereka bahwa para fans BTS yang selalu mendukung dan mencintai mereka.

BTS sekarang adalah artis K-pop pertama yang telah memenangkan dua penghargaan dari BBMA. Sebelumnya, penyanyi solo Psy menjadi satu-satunya artis K-pop yang telah dianugerahi piala oleh upacara, yang memenangkan penghargaan Top Streaming Song untuk Gangnam Style pada tahun 2013.

Penghargaan penghargaan terbaru BTS ini mencerminkan kekuatan media sosial mereka yang luar biasa. Popularitas BTS di jejaring media sosial seperti Twitter menunjukkan, banyak tweet terbaru mereka melebihi 1 juta like dan lebih dari 400.000 retweet.

Ini juga dapat dilihat di bagan Social 50 Billboard, yang menempati peringkat artis paling populer di dunia pada situs jejaring media sosial. Sejak pertama kalinya BTS mencapai Nomor 1 di bagan Social 50 pada bulan Oktober 2016. Saat itu BTS telah berada di bagian atas grafik untuk total 74 minggu.

Grup band ini melakukan comeback pada 18 Mei lalu dengan album baru mereka berjudul “Love Yourself: Tear”. Dalam album tersebut diantaranya menampilkan judul lagu Fake Love..

Album terbaru BTS sendiri mampu merajai iTunes Album Top chart di banyak negara di seluruh dunia. Selain itu mereka juga berhasil memecahkan rekor di YouTube dan memasukkan Global Top 200 dari Spotify di peringkat tertinggi untuk artis Korea. (tna/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Rabu, 17 April 2024
27o
Kurs