Selasa, 16 Juli 2024

Berikut Tips Wanita Korea Untuk Dapatkan Kulit Cantik Alami

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Ilustrasi kecantikan kulit wanita Korea. Foto: Shutterstock

Siapa yang tidak ingin mendapatkan kulit putih, bercahaya dan cantik alami seperti wanita Korea? Ternyata perawatan yang mereka lakukan sudah menjadi tradisi dari beberapa generasi dan bisa dilakukan di rumah.

Kunci memiliki kulit yang sehat adalah rajin melakukan perawatan. Ada beberapa hal wajib yang dilakukan oleh para wanita Korea untuk membuat kulitnya bercahaya dan mulus seperti kaca.

Berikut ini beberapa di antaranya dilansir dari Antara:

1. Menggunakan oil cleanser
Wanita Korea selalu memulai perawatan kecantikan dengan menggunakan pembersih wajah. Ini penting untuk menyingkirkan semua kotoran pada kulit. Mereka percaya bahwa dengan memijat kulit menggunakan minyak pembersih dapat menyingkirkan kotoran serta membuat kulit segar dan lembut.

2. Mengelupas sel kulit mati
Pengelupasan kulit adalah hal yang sangat penting dalam rutinitas perawatan, baik itu untuk wanita Korea, Asia atau Prancis. Wanita Korea tidak pernah lupa untuk mengelupas kulit mati mereka dengan produk yang mengandung bahan alami. Fungsi dari pengelupasan kulit ini adalah agar halus dan lembut.

3. Menggunakan masker
Sheet masks atau masker lembaran memang tren banget di Korea. Masker lembaran pada dasarnya adalah kain yang direndam dalam larutan penuh nutrisi atau biasa disebut serum. Masker tersebut kemudian dikenakan pada wajah seperti memakai topeng. Fungsinya untuk mendapatkan kulit lebih bercahaya.

4. Krim mata
Ini adalah hal yang paling wajib! Bagi wanita Korea, menggunakan krim mata adalah sebuah keharusan, sebab mereka sangat memerhatikan bagian tersebut. Tapi yang harus diperhatikan adalah mereka selalu menggunakan produk alami yang tidak mengandung bahan kimia sehingga aman bagi kulit.

5. Sunscreen tak boleh ketinggalan
Tidak ada satu wanita Korea pun yang keluar rumah tanpa lotion tabir surya. Mungkin itulah alasan mengapa kulit mereka tidak pernah terbakar matahari.(ant/tin/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Perahu Nelayan Terbakar di Lamongan

Surabaya
Selasa, 16 Juli 2024
31o
Kurs