Kamis, 25 April 2024

Cara Nyentrik Serena Williams Ingatkan Kesadaran Kanker Payudara

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan
Serena Williams Petenis Amerika Serikat. Foto: Instagram @serenawilliams

Serena Williams petenis Amerika Serikat membuat kehebohan di jagat maya, Minggu (30/9/2018), lewat video yang diunggah di Instagram di mana ia menyanyi “I Touch Myself” tanpa busana. Hal ini ia lakukan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat di seluruh dunia mengenai pencegahan dini kanker payudara.

Dalam video itu, Williams menutupi payudaranya dengan tangan sembari menyanyikan lagu terkenal dari band Australia The Divinyls untuk mendukung Breasts Cancer Network Australia.

“Saya merekam lagu ‘I Touch Myself The Divinyls’ untuk mengingatkan perempuan agar melakukan pemeriksaan sendiri secara rutin,” tulis Williams di unggahan tersebut.

“Iya, ini di luar zona nyaman saya, tapi saya ingin melakukannya karena ini adalah masalah yang mempengaruhi semua perempuan dengan berbagai warna kulit, di seluruh dunia. Deteksi dini adalah kunci yang menyelamatkan banyak nyawa,” lanjutnya dilansir Antara.

Lagu tersebut ditulis oleh vokalis Divinyls, Chrissy Amphlett, yang meninggal akibat kanker payudara lima tahun lalu ketika ia berusia 53 tahun.

“Video musik ini adalah bagian dari Proyek I Touch Myself yang dibuat untuk menghormati diva Chrissy Amphlett yang meninggal akibat kanker payudara, yang memberikan kita lagu ini untuk mengingatkan perempuan agar mengutamakan kesehatannya,” kata pemenang Grand Slam itu.

Saat berita ini ditulis, video tersebut sudah dilihat lebih dari 1,5 juta kali semenjak diunggah 15 jam lalu. Video ini pun mendapat berbagai ungkapkan kekaguman pada sang petenis dari para penggemar dalam komentar video. (ant/nin)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
26o
Kurs