Kamis, 28 Maret 2024

Focus On, Silaturahmi Sito Dengan Masyarakat Film Jawa Timur

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Satu diantara proses produksi Sito pada karya filmnya. Foto: Istimewa

Sito Fossy Biosa adalah filmmaker yang kembali menyapa pecinta film, dan masyarakat film Jawa Timur, lewat karya-karya terbarunya yang diputar Selasa (4/12/2018) di auditorium Institut Francais Indonesei (IFI) Surabaya.

Sito memang lahir di Probolinggo, tetapi proses kreatifnya melewati batas kota dan perjalanan ke berbagai tempat, sehingga pada karya-karyanya itu, Sito seolah kembali menyapa para pecinta film khususnya film pendek.

Selasa (4/12/2018) ini, IFI berkesempatan memutar perdana karya-karya Sito selama dalam proses perantauannya ke sejumlah tempat. Sekurangnya ada 3 karya film terbaru yang bakal diputar, Celengan Gawe Bapak produksi tahun 2014, Ilusi produksi tahun 2015, dan Memeluk Angin produksi 2016.

Seluruh film karya Sito yang diputar menggunakan dialek atau bahasa Jawa Timuran yang dilengkapi dengan subtitle Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris.

Focus On karya Sito kali ini bertema: S(i)apa Anak Jatim yang akan menjelaskan bagaimana sebenarnya perjalanan sosok Sito. Mulai dari mana Sito lahir, lalu bagaimana karya-karyanya diproduksi.

Pemutaran di Auditorium IFI Surabaya kompleks AJBS Surabaya dijadwalkan mulai pukul 19.00 dan tanpa dipungut biaya. “Pertunjukan Focus On memang tidak dipungut biaya. Silahkan langsung hadir,” ujar Khrisna Pramenda atase press dan budaya IFI Surabaya.

Sementara itu dijadwalkan, usai pemutaran film, Selasa (4/12/2018) akan digelar diskusi dengan menghadirkan langsung Sito Fossy Biosa, sebagai nara sumber.(tok/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 28 Maret 2024
27o
Kurs