Kamis, 2 Mei 2024

“KADO” akan Unjuk Gigi di Sundance International Film Festival 2018

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
"KADO" film pendek yang disutradarai oleh Aditya Ahmad. Foto: Instagram Mira Lesmana

Karya sineas muda Indonesia kembali bersinar di kancah dunia. Kali ini film pendek “KADO” karya Aditya Ahmad. Film ini akan diputar pertama kali di Amerika dalam ajang Sundance International Film Festival 2018.

Hal tersebut diungkap oleh Mira Lesmana Produser Film melalui akun Instagramnya, Selasa (4/12/2018).

“YAY! Dengan bangga kami mengumumkan bahwa KADO karya Aditya Ahmad diputar perdana di Amerika dalam Sundance International Film Festival 2018,” tulis Mira.

“Teman-teman yang di Jogja, jangan sampai kelewatan pemutaran terakhir KADO di Jogja Netpac Asian Film Festival hari ini, Selasa 4 Desember di Cinemaxx Lippo Mall dalam program Lights of Asia 3,” lanjutnya.

“KADO” sebelumnya dinobatkan sebagai Best Short Film dalam ajang Venice International Film Festival 2018, Italia untuk kategori Orizzonti Section dan Aditya merupakan satu-satunya sineas Indonesia yang ikut serta dalam festival tersebut.

Dilansir dari Antara, Film berdurasi 15 menit ini bercerita tentang Isfi (Isfi Febiana) yang bersemangat menyambut ulang tahun Nita (Anita Aqshary). Untuk dapat menyiapkan kado istimewa di kamar Nita, Isfi harus mengenakan rok panjang dan hijab.

“KADO” merupakan film pendek produksi Miles Film dengan Mira Lesmana dan Riri Riza sebagai produsernya. (ant/dim/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 2 Mei 2024
28o
Kurs