Kamis, 25 April 2024

Sutradara Hollywood Livi Zheng Akan Luncurkan Film Blitar

Laporan oleh Pratino Aditya Tama
Bagikan
Sutradra Livi Zheng. Foto: Antara

Sutradara Livi Zheng yang berkarir di Hollywood akan meluncurkan film Blitar pada (3/4/2018), bertepatan dengan hari ulang tahunnya.

Proses pengambilan gambar berlangsung bertepatan dengan hari jadi ke-693 Blitar. Livi Zheng pulang kampung sejenak dengan membawa serta tim yang didatangkan dari Los Angeles, Amerika Serikat.

“Kami banyak mengambil gambar upacara-upacara ritual dan pentas seni tradisional Blitar yang sangat menarik dan unik sekali,” tutur Livi dalam siaran pers.

Film Blitar ini mengangkat Triangle Diamond, Tiga Sudut Pandang Berlian di kabupaten Blitar yang merupakan tempat wisata unggulan di Kabupaten Blitar.

Triangle Diamond terdiri dari Pantai Serang, Perkebunan teh Sirah Kencong, juga Candi Penataran.

Pantai Serang memiliki hamparan pasir yang sangat luas dan indah. Sambil menikmati matahari terbenam, pengunjung dapat menyaksikan bagaimana upaya pelestarian penyu hijau sebagai salah satu hewan langka pada saat ini.

Adapun Sirah Kincong adalah kebun teh di dataran tinggi di kaki Gunung Kelud, yang hawanya sejuk dan pemandangannya asri. Perkebunan Sirah Kincong tercatat juga telah lama melakukan ekspor produksi tehnya ke luar negeri.

Tentu yang tak bisa dilewatkan adalah bagaimana menelusuri sudut-sudut makam Ir Soekarno Proklamator yang sudah menjadi ikon Kabupaten Blitar.

Blitar rencananya akan ditayangkan di Los Angeles, Amerika Serikat pada 2 Mei 2018. Tontonan dalam film Blitar ini juga akan diramaikan tim kesenian dari pemerintah Kabupaten Blitar, Jawa Timur. (ant/ino/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
27o
Kurs