Sabtu, 27 April 2024

Musim Hujan, KBS Target 14 Ribu Pengunjung saat Libur Nyepi

Laporan oleh Agung Hari Baskoro
Bagikan
Suasana Keramaian di lokasi Kebun Binatang Surabaya (KBS) pada Kamis (7/3/2019). Foto: Humas KBS

Kebun Binatang Surabaya (KBS) menargetkan menarik 14 ribu pengunjung pada libur perayaan Hari Raya Nyepi, Kamis (7/3/2019). Wini Hustiani Humas Kebun Binatang Surabaya mengatakan, hingga pukul 13.00 WIB, jumlah pengunjung masuk sudah mencapai sembilan ribu orang. Ia mengaku, tidak terlalu menarget tinggi pada perayaan nyepi kali ini, salah satunya karena cuaca yang cenderung hujan.

“Cuaca sudah mulai sendu ini,” ujar Wini kepada suarasurabaya.net dengan nada bercanda pada Kamis (7/3/2019) siang.

Pada perayaan nyepi kali ini, ada tiga area yang menjadi favorit pengunjung, yaitu breakfast with elephant, pulau kera, dan kandang beruang madu. Selain area-area tersebut, Keeper TalkM dan Feeding Time yang menjadi bagian edukasi dari KBS kepada pengunjung juga menjadi daya tarik tersendiri.

“Tidak pernah lepas, tetap memberikan rekreasi edukasi, agar peduli lewat keeper talk dan feeding time. Kita berusaha menarik cara pengunjung untuk saling bertanya, tentang informasi satwa,” katanya.

Ia mengatakan, feeding time juga digelar agar pengunjung tidak memberi makan sembarangan satwa yang ada di KBS. Lewat feeding time, pengunjung bisa memberi makan satwa jenis sayuran dengan mengganti biaya pakan. Meski begitu, ia mengaku, kebiasaaan memberi makan satwa sembarang masih beberapa kali ditemui.

“Masih, tapi sudah tidak begitu banyak. Rasa penasaran pengunjung itu kan tinggi ya. Ditiap kandang sudah ada keeper yang akan selalu mengingatkan. Di pintu masuk juga kalau ada yang bawa kacang, tidak diperbolehkan,” ujarnya. (bas/tin)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
31o
Kurs