Jumat, 19 April 2024

Penonton Serentak Berkaraoke Saat Penampilan Ed Sheeran di Jakarta

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Penyanyi Ed Sheeran tampil menghibur penggemarnya saat konser di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (3/5/2019). Foto: Antara

Mengenakan kaos hitam dan celana hitam, Ed Sheeran berjalan santai menuju panggung Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Jumat (3/5/2019). Tanpa basi-basi, dia melantunkan Castle on The Hill dan sederet tembang lainnya yang seolah mengajak penonton berkaraoke bersama.

Penggemar yang sudah menanti sejak sore, bersorak menyambutnya. Dengan memainkan gitar, Sheeran memulai konsernya dengan penuh semangat.

“Selamat malam Jakarta, bagaimana keadaan kalian? Maaf karena sebelumnya saya sempat tunda konsernya. Tapi hari ini saya akan menebus semuanya,” kata Sheeran dan disusul dengan lagu Eraser.

Pada konser yang bertajuk “Ed Sheeran Divide World Tour 2019” ini, tidak ada kelas festival. Semua penonton duduk pada bangku yang telah disediakan. Meski demikian, hal tersebut tidak menghalangi antusias penggemar.

Mulai dari lagu Don’t, Bloodstream, Dive dan Happier, penonton ikut bernyanyi dengan penuh semangat. Bahkan saat lagu The A Team dibawakan, tanpa perlu diminta, semua penonton langsung menyalakan lampu flash pada ponsel sambil ikut bernyanyi. Suasana syahdu dan hangat langsung terasa seketika.

“Lagu berikut ini saya tulis pada 2015 dan dinyanyikan oleh penyanyi lain dan menjadi hits. Semoga kalian juga tahu lagu ini,” ujar musisi asal Inggris itu dilansir Antara.

Petikan melodi Love Yourself pun menggema diiringi dengan teriakan histeris penonton. Sheeran tampaknya begitu puas melihat reaksi yang didapat. Sheeran dan penonton kemudian saling bersahutan dalam menyanyi.

Love Yourself dipopulerkan oleh Justin Bieber pada 2015 dan menjadi hits di seluruh dunia. Lagu tersebut memang diciptakan oleh Sheeran bersama Benny Blanco.

Sepanjang konser Sheeran terus memainkan gitarnya tanpa henti. Sesekali dia beristirahat untuk minum atau sekedar mengatur napasnya.

Hal itu tidak mengurangi performa Sheeran. Dia tetap atraktif di panggung, menyapa penonton yang berada di sisi kiri dan kanan serta bercerita mengenai lagu-lagunya.

Suasana semakin memanas ketika Sheeran membawakan Galway Girl, I See Fire serta Kiss Me/Give Me Love. Ini juga menjadi pertanda bahwa konser sudah memasuki babak pertengahan.

“Berikutnya kalau kalian enggak tahu lagu ini, mungkin kalian salah datang tempat konser,” candanya disambut tawa penonton.

Thinking Out Loud pun dimainkan, dan benar saja tidak mungkin yang datang ke tempat ini tidak kenal lagunya. Karaoke massal pun terjadi, dari awal hingga akhir lagu, penonton terus bernyanyi.

Keseruan tidak berhenti sampai di situ, Sheeran kemudian menggebernya dengan lagu lain seperti Photograph, Perfect, Nancy Mulligan dan Sing.

“Terimakasih sudah datang, sudah bernyanyi, sudah teriak dan sudah bertepuk tangan,” ujarnya dilansir Antara.

Sheeran kemudian menggunakan encore untuk berganti busana. Lalu dia muncul kembali dengan mengenakan jersey berwarna putih dengan logo burung garuda seperti seragam Timnas Indonesia. Tentu saja hal ini membuat penonton histeris.

Tanpa menunggu lama, Shape of You dimainkan dan Sheeran masih setia dengan gitarnya. Dia tampak menyanyi dengan lebih bersemangat sambil melompat-lompat.

Pertunjukan yang dimulai tepat pukul 20.00 WIB ini pun berakhir dengan You Need Me, I Don’t Need You. Di sini Sheeran juga menunjukkan kemampuan ngerap-nya dan mendapat apresiasi yang luar biasa dari penonton.(ant/tin/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 19 April 2024
26o
Kurs