Kamis, 18 April 2024

Periksakan Kendaraan Setelah Dipakai Mudik

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Ilustrasi.

Setelah musim mudik Lebaran 2019 usai, ada hal yang patut diperhatikan bagi pengendara roda empat guna meminimalisasi kerusakan pada kendaraan yang dibawa saat mudik yang lalu.

Andi Resepsionis Service sebuah bengkel di Depok mengatakan bahwa kendaraan yang dibawa saat mudik dan balik lagi ke kota asalnya itu wajib untuk mengganti oli dan servis.

“Pergantian oli itu wajib bagi kendaraan yang dipakai saat mudik karena kita tahu kemarin itu ‘kan ruas jalan banyak yang macet saat baliknya,” ujar Andi, seperti dilansir Antara, Senin (10/6/2019).

Pergantian oli dirasa sangat penting karena mesin dari kendaraan itu menjadi panas saat kendaraan terkena macet yang panjang. Walau kilometer tidak bertambah, mesin terus hidup.

Tidak hanya oli yang menjadi perhatian pemilik kendaraan, tetapi suspensi juga menjadi salah satu keharusan yang diperiksa.

“Tidak hanya oli, hal lain yang harus diperhatikan adalah suspensi karena kita tidak tahu jalanan di sana bagus atau tidak, jadi sebaiknya harus diperiksakan,” tambahnya.

Untuk menghindari kerusakaan pada kendaraan kesayangan Anda, ada baiknya periksakan kendaraan Anda segera kebengkel-bengkel terdekat.(ant/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 18 April 2024
31o
Kurs