Sabtu, 20 April 2024

Rizky Febian Luncurkan Album “Jejak”, Ungkapan Perjalanannya dalam Bermusik

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Rizky Febian Musisi usai menghadiri konferensi pers peluncuran album "Jejak" di Jakarta, Jumat (18/1/2019). Foto: Antara.

Rizky Febian Musisi meluncurkan album perdana berjudul “Jejak”, yang mewakili cerita di balik perjalanan bermusiknya sejak tahun 2011.

“Perjalanan album ini panjang. Saya masih ingin belajar sana-sini. Tetapi karena di pikiran saya siap, saya mau tentang perjalanan karir Iky, sampai memastikan nama album Jejak,” ujar Rizky dalam konferensi pers di Jakarta, dilansir Jumat (18/1/2019).

Menurut dia, album ini merupakan wujud kedewasaanya dari sisi usia dan bermusik. Ada sembilan lagu dalam album yang mengusung tema cinta, namun disajikan dengan nuansa berbeda.

“Jujur, ini apa yang ada di pikiran saya, perasaan saya. Tetapi saya enggak mau orang berpikir ini curhatan saya. Saya observasi ke luar apakah ada orang di luar sana yang merasakan hal yang sama. Lalu, saya bikin,” tutur Rizky.

Rizky menggandeng musisi Lale, Ilman, Nino, Rudi Pohang dan Anjier Effendi, yang menghasilkan warna musik baru dalam album.

“Dua lagu dari Lale, Ilman, Nino tanpa harus menghilangkan karakter Rizky Febian,” kata Rizky.

Salah satu lagu, “Menari”, bercerita keyakinan seseorang untuk mengungkapkan cinta yang merupakan ungkapan perasaan namun tidak harus selalu tentang memiliki.

Album “Jejak” sudah dijual sejak 1 Desember 2018 dan kini telah terjual lebih dari 50 ribu keping. (ant/wil/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
27o
Kurs