Jumat, 26 April 2024

Tak Hanya Pamer Uang, Komunitas Mobil Surabaya Penting untuk Kreativitas dan Persahabatan

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Salah satu mobil ikonik Option Platinum Surabaya milik Daniel Antonio. Mobil ini sering dipanggil The Lady oleh anggota Option Platinum. Foto: Instagram @Optionplatinum_surabaya

Setelah kasus-kasus yang melanda anggota komunitas mobil mewah di Surabaya, image klub mobil sepertinya terfokus pada kalangan atas saja. Padahal komunitas mobil di Surabaya sebenarnya lebih dikenal dengan kemampuan modifikasi mereka dibanding dengan jenis mobil yang mereka kendarai.

Tidak sedikit komunitas mobil di Surabaya yang bahkan berpartisipasi dalam Hot Import Nights (HIN) yang merupakan ajang modifikasi mobil terbesar di Asia Tenggara.

Satu di antaranya adalah Option Platinum Surabaya yang akan menginjak usia 16 tahun bulan April 2020 mendatang. Berbeda dengan komunitas mobil mewah yang focus pada jenis mobil anggotanya, Option Platinum Surabaya menerima berbagai jenis mobil ke dalam komunitas tersebut. Mulai dari pemilik mobil Eropa seperti BMW dan Volkswagen hingga mobil Jepang seperti Toyota dan Honda ikut bergabung dalam salah satu komunitas mobil terbesar di Surabaya tersebut.

Walaupun memiliki koleksi mobil mewah, yang paling dibanggakan oleh komunitas ini adalah kemampuan modifikasi mereka. Seperti yang terlihat dari Instagram mereka @optionplatinum_surabaya, klub mobil ini telah memenangkan berbagai macam perlombaan modifikasi mobil yang bergensi seperti Brawijaya Auto Contest, Mega Contest Auto Battle, bahkan HIN itu sendiri.

Tak hanya membanggakan kreativitas mereka, klub modifikasi mobil juga memiliki persahabatan yang erat seperti klub-klub mobil pada umumnya. Salah satunya adalah Revenge Surabaya.

Revenge sendiri merupakan singkatan dari Reborn to Vengeance yang berarti terlahir kembali untuk membalas dendam. Walaupun memiliki nama yang cukup seram, Revenge Surabaya memiliki moto “I don’t have friends. I got family” yang diambil dari kutipan film Fast and Furious. Arti dari moto tersebut berarti “Aku tidak memiliki teman. Aku punya keluarga.”

Komunitas modifikasi mobil yang berawal dari persahabatan saat SMA ini memiliki anggota mulai dari kaum muda hingga kaum yang lebih dewasa. Namun, komunitas ini tetap erat dengan mengadakan acara temu kangen.

Persahabatan yang terbentuk di Revenge Surabaya terlihat dengan jelas ketika salah satu anggota mereka meninggal dan mereka membuatkan video untuk mengenang teman mereka.(vrn/iss/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
31o
Kurs