Kamis, 28 Maret 2024

Film ‘1917’ Melejit di Box Office Setelah Menangkan Golden Globes

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Cuplikan film 1917. Foto: Antara

Film “1917” produksi Universal dan Dream Works melejit di box office mencetak angka 36,5 juta dolar Amerika Serikat (AS) di akhir pekan perdana setelah meraih piala Film Terbaik di Golden Globes 2020.

Film karya Sam Mendes yang juga membawa pulang piala Sutradara Terbaik di Golden Globes itu sebelumnya cuma meraih 2,7 juta dolar AS saja ketika dirilis terbatas di Hari Natal, demikian dilansir Variety, Minggu (12/1/2019) dikutip Antara.

Film “1917” diharapkan dapat terus bertahan di puncak box office sampai beberapa minggu ke depan, apalagi setelah nominasi Oscar diumumkan Senin (13/1/2020) besok.

Film yang dibintangi George MacKay dan Deam-Charles Chapmen itu mendapat A-CinemaScore. Film ini sekarang sedang dimainkan di lebih dari 3.400 lokasi di seluruh dunia.

Sementara itu, posisi kedua box office diduduki “Star Wars: The Rise of Skywalker” yang mendapat 15,3 juta dolar AS pada akhir pekan keempatnya.

“Jumanji: The Next Level” berada di peringkat ketiga dengan 13 juta dolar AS. Sedangkan “Like a Boss” yang dibintangi Tiffany Haddish berada di urutan keempat dan “Just Mercy” di posisi lima

Sebelumnya, Film yang bercerita tentang perjuangan dua prajurit Inggris dalam Perang Dunia I itu menyabet Best Motion Picture-Drama atau film terbaik kategori drama di ajang Golden Globe 2020, yang berlangsung di Beverly Hills, Minggu (5/1/2020).

Film itu telah mengalahkan, “Joker”, “The Irishman”, “Marriage Story” dan “The Two Popes” yang dinominasikan dalam kategori yang sama.

Sam Mendes Sutradara sekaligus Penulis naskah film itu menerima penghargaan mewakili para pemain dan kru film. Dia mengucapkan terima kasih atas kemenangan itu.

“Terima kasih banyak. Ini adalah hal yang sangat, sangat besar. Sulit untuk membuat film tanpa para bintang film ternama dan membuat orang menontonnya di bioskop. Aku berharap orang akan melihatnya di layar lebar,” tutur dia, seperti dilansir Eonline.

Selain kategori film terbaik untuk drama, “1917” juga dinominasikan dalam kategorib Best Original Score dan Mendes memenangkan kategori Best Director atau sutradara terbaik di ajang penghargaan ke-77 itu.(ant/den)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 28 Maret 2024
31o
Kurs