Selasa, 16 Agustus 2022

FJazzC Pilih Sisipkan Pesan Kebajikan Saat Tampil di Panggung

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan

Bagi Fusion Jazz Community (FJazzC) Surabaya, berpartisipasi pada hal-hal baik dapat dilakukan lewat penampilannya di atas panggung. Salah satunya yaitu menyisipkan pesan kebajikan.

Oleh karena itu, bukan hal baru jika kelompok musik bergenre fusion jazz ini kerap diajak mentas sejumlah instansi dalam rangka mensosialisasikan program-program untuk masyarakat.

Beberapa waktu sebelum pandemi, kelompok ini juga digandeng perusahaan transportasi kereta api, untuk performance di stasiun, menghibur calon penumpang yang akan bepergian.

“Saat break menyapa audience, biasanya juga kami lanjutkan dengan menyampaikan pesan-pesan. Seperti misalnya, agar berhati-hati dan tetap mematuhi aturan perjalanan dengan kereta api,” terang Ucok Saxophonis FJazzC, Sabtu (5/12/2020).

Baru-baru ini dalam peringatan Hari AIDS sedunia, kelompok musik yang kerap pentas di sejumlah acara berskala lokal maupun nasional ini, digandeng BNNK (Badan Narkotika Nasional) Surabaya. Dan secara khusus FJazzC diminta menyampaikan pesan untuk menjauhi dan tidak coba-coba narkoba.

“Kami menyampaikan knowledge soal hidup sehat, bersih, produktif dan jauh dari narkoba. Pesan-pesan seperti itu kami sampaikan saat kami diatas panggung. Semoga audiens dan masyarakat mendengar dan memahami,” kata Ucok.

Jelang Natal tahun ini, FJazzC juga sudah punya agenda tampil bersama dalam Jazz Christmas yang digelar di atrium City of Tomorrow (Cito). Menikmati atmosfir dan kesyahduan Natal dengan balutan musik jazz.

“Pesan-pesan Damai Natal tentunya jadi pilihan untuk kami sampaikan buat audience di Jazz Christmas. Dan itulah memang pilihan kami berbagi pesan kebajikan dengan balutan fusion jazz,” pungkas Ucok.

Pada setiap pementasannya di masa pandemi ini, FJazzC tidak lupa untuk menjalankan protokol kesehatan usai tampil di atas panggung maupun pada layar-layar virtual. (tok/dfn)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Langit Sore di Grand Pakuwon

Suatu Sore di Sembayat Gresik

Sore yang Macet di Raya Nginden

Peserta Pawai Taaruf YPM Sidoarjo di Sepanjang

Surabaya
Selasa, 16 Agustus 2022
27o
Kurs