Minggu, 17 Oktober 2021

Gombloh Diperkenalkan pada Milenial Lewat Album Vinyl “Gila”

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Flyer diskusi virtual peluncuran piringan hitam album live "Gila" karya Gombloh. Foto: Istimewa

Penyanyi, musisi dan seniman jalanan Gombloh, diperkenalkan pada kaum milenial, Jumat (4/12/2020) lewat album vinyl, “Gila”.

Taufiq Rahman pemilik Elevation Records produser album vinyl “Gila” membenarkan bahwa milenial perlu tahu sosok Gombloh dengan karya-karya komposisinya yang bagus dan sangat dikenal masyarakat luas di eranya kala itu.

“Tidak ada orang yang tidak mengenal Gombloh dengan komposisi-komposisi nya yang merajai berbagai tangga lagu nasional ketika itu. Hampir semua orang mengenal komposisi karya Gombloh itu. Luar biasa,” terang Taufiq Rahman, Jumat (4/12/2020).

Sengaja dipilih album “Gila”, kata Taufiq karena dari upaya menelusuri karya-karya Almarhum Gombloh yang hampir seluruhnya sukses di pasar musik daerah maupun nasional, ternyata album “Gila” yang berhasil pertama kali ditemukan.

“Album Gila yang direkam secara live oleh Nirwana Records kemudian kami remake di sebuah recording di Inggris. Dengan harapan menghasilkan suara dalam piringan atau vinyl berkualitas bagus. Dan kami berharap milenial saat ini mengenal Gombloh,” ujar Taufiq.

Lewat cara virtual, album vinyl Gila karya Gombloh dijadwalkan diluncurkan. “Sesuai kebutuhan yang memang tidak banyak, untuk vinyl, maka kami juga cetak terbatas,” tegas Taufiq.

Guruh Dimas Nugraha penulis buku: Gombloh; Revolusi Cinta dari Surabaya, turut bangga dengan diluncurkannya album live Gila karya Gombloh dalam bentuk vinyl. “Karena Gombloh memang sangat luar biasa. Karyanya menarik dan unik. Surabaya layak bangga, ” ujar Guruh Dimas Nugraha pengajar sekaligus fans Gombloh.

Sementara itu, ditambahkan Ucok ketua Fusion Jazz Community, Surabaya, bahwa sosok Gombloh dengan kesederhanaannya mampu melahirkan karya-karya yang luar biasa bagi penikmatnya.

“Gombloh adalah sosok sederhana yang melahirkan karya-karya luar biasa. Yang mampu mengguncang telinga dan rasa bagi mereka yang mendengar karya Gombloh. Luar biasa,” pungkas Ucok. (tok/tin)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Truk Terguling di Lawang Malang

Truk Terguling Menimpa Taksi di Medaeng

Surabaya
Minggu, 17 Oktober 2021
29o
Kurs