Minggu, 28 November 2021

Puluhan Musisi Rock Lintas Generasi Gelar Konser Kenang Gombloh

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Sebanyak 40 Musisi yang tergabung Indonesia Kita saat di Mapolda Jatim. Foto: Abidin suarasurabaya.net

Puluhan musisi Rock, Blues dan Jazz lintas generasi siap menghibur masyarakat Surabaya, Sabtu (20/8/2016). Bekerjasama dengan Polda Jatim, musisi yang tergabung dalam Indonesia Kita (IKI) akan membawakan lagu-lagu legendaris almarhum Gombloh.

Reny Djajoesman Ketua IKI mengatakan, konser ini digelar untuk penghormatan pada alm Gombloh, musisi yang banyak menelorkan hits nasionalisme dan kebangsaan.

“Kami akan banyak mengaransemen lagu-lagu Gombloh. Beliau musisi yang banyak menelorkan lagu-lagu nasionalis tapi kurang diperhatikan pemerintah,” ujar Reny dalam konferensi pers di Mapolda Jatim, Jumat (19/8/2016).

Alasan konser ini digelar di Surabaya karena IKI lahir pada tanggal 10 November yang merupakan hari pahlawan bagi Bangsa Indonesia, khususnya Surabaya.

“Sebelum konser, sore ini kami tabur bunga ke makam Gombloh,” katanya.

Jelly Tobing drummer legendaris Indonesia berharap dengan adanya konser ini, Kota Surabaya yang terkenal dengan gudangnya musisi rock bisa bangkit kembali.

“Dulu Surabaya jadi gudangnya musik rock, tapi kenapa sekaeang kok mlemepem. Maka dari itu, kami mulai dari Surabaya untuk menghidupkan kembali musik rock,” katanya.

Konser bertajuk “Pelangi Jingga di Langit Surabaya” ini akan menghadirkan banyak musisi lintas generasi. Diantaranya, Mell Shandy, Jelly Tobing, Bongky (BIP), Ita Purnamasari.

Sedangkan musisi generasi muda Rock juga turut andil. Diantaranya, Irang (mantan vocalis BIP), Taraz Bistara (TRIAD), Berry (Saint Loco). Selain itu juga akan diramaikan musisi Jazz dan Rock lokal Surabaya.

Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono Kabid Humas Polda Jatim mengatakan, konser ini merupakan kerjasama antara Polda Jatim dengan Indonesia Kita dan telah disetujui Kapolda Jatim Irjen Pol Anton Setiadji. Konser ini sekaligus untuk memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-71.

“Saya berharap banyak warga yang datang ke Polda untuk menonton konser ini,” katanya.

Konser ini akan dimulai pukul 15.00 sampai 23.00 WIB. Bertempat di Frontage Road Jl Ahmad Yani depan Mapolda Jatim. (bid/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Suasana Unjuk Rasa di Depan Taman Pelangi Surabaya

Suasana Unjuk Rasa Menuju Kantor Bupati Gresik

Suasana Unjuk Rasa Melewati Basra

Surabaya
Minggu, 28 November 2021
25o
Kurs