Jumat, 26 April 2024

Malam Pergantian Tahun Nikmati Secara Virtual bersama HoS

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Satu di antara kegiatan yang ditawarkan House of Sampoerna dilakukan secara daring. Foto: Humas HoS

Tak perlu harus keluar rumah di perayaan Natal maupun malam pergantian tahun, House of Sampoerna (HoS) kembali menggelar acara-acara seru, yang dapat dilaksanakan dengan virtual menutup tahun 2020.

Lengkap tentang informasi program-program yang asyik untuk merayakan Natal dan malam pergantian tahun menuju 2021 ini dapat dilihat melalui website: www.houseofsampoerna.museum.

Galeri Paviliun di bulan Desember ini menggelar Novembre Numerique: Arus Seni Memori
Pada kerja samanya yang keenam ini Galeri Paviliun HoS dan Institut Français d’Indonésie (IFI) berkolaborasi mewujudkan pameran digital sebagai perwakilan dari kota Surabaya.

Pameran yang diselenggarakan di 6 kota termasuk di Kota Surabaya ini bertajuk: Flux de Mémoire / Arus Memori merupakan bagian dari program Novembre Numérique sekaligus menandai perayaan 70 tahun hubungan diplomatik Prancis – Indonesia berlangsung 27 November – 31 Desember 2021.

Siaran Langsung Surabaya Cangkrukan Virtual, merupakan rangkaian acara pendukung pameran satu diantaranya adalah sesi siaran langsung ceremonial kota Surabaya Cangkrukan Virtual bertajuk Dibalik Layar Pameran: Ilumi Merespon Karya Gaetan Trovato Spirit Pool.

Sebagai upaya ikut serta mendorong seniman muda untuk terus berkarya Galeri Paviliun House of Sampoerna bekerja sama dengan 12 seniman muda berbakat dari Universitas Negeri Surabaya (Unesa) untuk mengadakan pameran daring bertajuk Mendobrak Rasa Takut.

Menggunakan gaya serta teknik penciptaan karya yang berbeda, para seniman muda ini membuang keraguan dan mendorong batas kemampuan untuk menciptakan karya-karya yang menarik. Pameran ini dapat dinikmati secara virtual pada tanggal 3 – 31 Desember 2020 di www.houseofsampoerna.museum.

Sementara itu aktivitas berjudul Goras Gores Hitam Putih digelar di Galeri Paviliun HoS dalam format workshop dan diskusi seni, mengangkat sketsa dan drawing sebagai materi utamanya dengan tajuk Goras Gores Hitam Putih bersama Andreanus Gunawan, seniman yang aktif dalam seni sketsa dan drawing.

Dan Surabaya Heritage Track (SHT) Virtual Tour Jajanan dari Seberang: Cita Rasa Oriental, menghadirkan kota Surabaya sebagai kota multi etnik, Surabaya layak menjadi tujuan wisata kuliner karenanya melalui program tematik tur SHT Jajanan dari Seberang: Cita Rasa Oriental, digelar mulai Sabtu (19/12/2020) sampai dengan Rabu (20/12/2021).

HoS secara virtual mengajak trackers untuk mengenali identitas kota Surabaya sebagai melting pot budaya melalui keragaman kuliner yang bertalian erat dengan budaya Tionghoa. “Silahkan mengikuti seluruh kegiatan di bulan Desember ini dengan cara virtual,” pungkas Rani Anggraini Manager House of Sampoerna, Senin (21/12/2020).(tok/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
28o
Kurs