Jumat, 29 Maret 2024

Program Virtual House of Sampoerna Diminati, Bakal Jadi Permanen Pascapandemi Nanti

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Ruang pameran Museum House of Sampoerna. Foto: wisatajatim

Masyarakat meminati sarana virtual dalam beberapa program yang digelar House of Sampoerna di masa pandemi Covid-19. Mulai dari pameran seni budaya, workshop bahkan program kunjungan ke museum, oleh House of Sampoerna disajikan secara daring atau virtual, menghindari tatap muka dan kerumunan.

“Program yang biasanya kami buat dengan mengundang masyarakat di masa pandemi ini terpaksa kami tiadakan. Bukan programnya yang ditiadakan tapi menghadirkan masyarakat untuk berkerumun itu yang kami hindari, ” terang Rani Anggraini Manager House of Sampoerna, Rabu (4/11/2020).

Sebagai gantinya, lanjut Rani pihaknya menggelar kegiatan program-program seni budaya yang diagendakan tersebut menjadi daring. Dan tidak mengundang masyarakat untuk datang.

“Catatan kami, ternyata program virtual itu diminati masyarakat. Lebih mudah diakses, kapanpun, dan dimanapun mereka berada. Tentunya ini jadi catatan menarik bagi kami. Masyarakat yang berada di luar Surabaya sekalipun tetap bisa mengakses program kami, ” tambah Rani.

Acara kunjungan ke Dinas Pemadam Kebakaran yang baru saja digelar di bulan Oktober 2020 juga dilaksanakan secara virtual. Tidak hanya menampilkan narasi secara audio dan visual saja, tetapi dilengkapi dengan video-video menarik.

“Antusiasme masyarakat cukup tinggi ternyata. Oleh karena itu, ke depan nanti program-program virtual jadi pilihan kami untuk ditindaklanjuti di masa depan. Jadi selain luring, ke depan nanti juga akan kami gelar program daring, ” pungkas Rani.(tok/iss/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
30o
Kurs