Jumat, 19 April 2024

Produksi Rampung, Film Scream 5 Siap Debut di Bioskop

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Poster film Scream 5. Foto: IMDB

Produksi film Scream 5 dikonfirmasi oleh kreator dan sineas Kevin Williamson, telah rampung, dan akan debut di bioskop dengan judul Scream pada 14 Januari 2022.

“Itu adalah penutup dari (syuting) ‘Scream’, yang dengan senang hati saya umumkan adalah judul resmi dari film berikutnya!” tulis Williamson di Instagram, dikutip Antara, Jumat (20/11/2020).

“Hampir 25 tahun yang lalu, ketika saya menulis ‘Scream’ dan Wes Craven menghidupkannya, saya tidak dapat membayangkan dampaknya yang bertahan lama pada para penggemar. Saya senang Anda kembali ke Woodsboro dan menjadi sangat takut lagi. Sampai jumpa di bioskop pada Januari 2022,” lanjutnya.

Williamson yakin bahwa kreator dan sutradara asli Scream, Wes Craven akan sangat bangga dengan film yang dibuat duo sutradara Matt Bettinelli-Olpin dan Tyler Gillett.

Ia juga merasa senang bisa bersatu kembali dengan para kreator dan produser, serta bekerja bersama tim pembuat film baru dan pemeran pendatang baru yang luar biasa.

Disutradarai oleh Bettinelli-Olpin dan Gillett, skenario film Scream baru ini ditulis oleh James Vanderbilt (Amazing Spider-Man) dan Guy Busick (Ready or Not).

Awal musim panas ini, Courteney Cox mengonfirmasi bahwa dia akan muncul di reboot Scream ini, mengulangi perannya sebagai reporter Gale Weathers dalam film ini.

“Kami tidak dapat membayangkan ‘Scream’ tanpa Gale Weathers yang ikonik dan sangat senang dan rendah hati memiliki kesempatan untuk bekerja dengan Courteney,” kata Olpin, Gillett bersama Chad Villella dan penulis Scream Kevin Williamson dalam sebuah pernyataan.

Film Scream pertama dirilis pada tahun 1996. Empat film dalam waralaba, yang semuanya disutradarai oleh mendiang Wes Craven, telah meraup lebih dari 600 juta dolar AS di box office. (ant/dfn/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 19 April 2024
28o
Kurs