Sabtu, 20 April 2024

Sweet Home, Thriller Monster Pilihan untuk Pekan Ini

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan

Serial asal Korea Selatan “Sweet Home” hasil adaptasi dari komik online berjudul sama yang dibaca 1,2 miliar kali menurut Naver bisa menjadi pilihan Anda jika tergolong menyukai tayangan bergenre thriller monster.

Serial ini berkisah tentang Cha Hyun-soo, seorang remaja laki-laki depresi yang tinggal di sebuah gedung apartemen tua bernama “Green Home” setelah kehilangan anggota keluarganya dalam sebuah kecelakaan.

Bocah pemalu itu tiba-tiba berubah menjadi monster “jinak” yang bertarung melawan monster jahat untuk menyelamatkan dunia.

Seperti dikutip dari The Korea Times, Sabtu (19/12/2020), serial ini disutradarai Lee Eung-bok yang sebelumnya berpartisipasi dalam drama “Guardian: The Lonely and Great God (2016-2017), “Mr. Sunshine “(2018) dan” Descendants of the Sun “(2016).

“Ada monster dalam serial ini, tapi saya ingin berbicara tentang manusia. Saya ingin meminta pemirsa untuk mendefinisikan apa monster itu. Dalam serial tersebut, Cha Hyun-soo, peran utama, mengatakan ada monster yang tidak menyerang orang. Saya pikir memiliki keinginan dan penampilan monster tidak selalu buruk. Saya ingin berbicara tentang prasangka seperti itu di serial ini,” tutur Eung-bok dalam konferensi pers online, beberapa waktu lalu.

Dia mengatakan, dari sejumlah film dan drama monster, baru melalui serial inilah bisa melihat manusia yang menjadi monster karena keinginan mereka dan ini menurutnya sangat menarik.

Ketika berbicara tentang monster, Eung-bok mencoba yang terbaik agar tidak mengecewakan penggemar dari cerita aslinya.

Di sisi lain, para aktor dalam serial mengatakan sempat tertekan karena begitu menghargai cerita aslinya. Song Kang, yang berperan sebagai Cha Hyun-soo mengaku berusaha menunjukkan sisi terdalam lain dalam dirinya.

“Sebagai penggemar yang menikmati membaca komik web asli, aku merasakan tekanan untuk mengekspresikan sisi dalam Hyun-soo. Tapi aku mencoba yang terbaik untuk memainkan peran tersebut dengan menunjukkan sisi terdalamku,” kata dia seperti yang dilansir Antara.

Selain Song Kang, ada juga aktris Lee Si-young yang memainkan karakter baru (atau tidak ada dalam cerita aslinya) bernama Seo Yi-kyung, seorang mantan petugas pemadam kebakaran dan anggota pasukan khusus yang bertarung melawan monster untuk melindungi penduduk.

“Seo Yi-kyung adalah karakter wanita yang dapat menunjukkan seseorang yang dianggap lemah seperti anak-anak, orang tua, atau wanita bisa mengatasi situasi sulit dengan kemauan yang kuat. Tentu saja, mereka dapat menjadi kuat untuk melindungi keluarga mereka,” ujar Si-young.

Menurut dia, melalui tokoh Yi-kyung penonton akan merasa terhibur melihat bagaimana karakter wanita atau karakter lemah, berubah menjadi karakter yang kuat untuk bertahan hidup.

“Sweet Home” yang juga dibintangi Lee Jin-uk, Lee Do-hyun, Kim Nam-hee, Ko Min-si, Park Kyu-young, Go Youn-jung, Kim Gap-soo dan Kim Sang-ho itu mulai tayang di Netflix pada Jumat lalu dengan total 10 episode.

Serial ini sempat menjadi trending topic di Twitter dan menjadi serial yang banyak banyak diperbincangkan pada akhir pekan ini.(ant/tin)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
31o
Kurs