Jumat, 19 April 2024

200 Desainer Tampilkan Karya Terbaik di Surabaya Fashion Parade 2021

Laporan oleh Manda Roosa
Bagikan
Konsep Busana Pria ready to Wear karya Alben Ayub Andal di gelaran SPF 2021, Sabtu(4/12/2021). Foto: Manda Roosa suarasurabaya.net

Sebanyak 200 desainer menampilkan karya terbaiknya di Surabaya Fashion Parade 2021. Acara yang digelar di Chameleon Hall Tunjungan Plaza 6 ini sudah berlangsung mulai 2-5 Desember besok.

Alben Ayub Andal dari Indonesia Fashion Chamber (IFC) menjelaskan, Surabaya Fashion Parade tahun ini mengusung tema ‘Ciclo’. Dari Bahasa Italia berarti continuity atau berkelanjutan.

“Pagelaran kali ini kami berfokus pada proses kreatif dan ramah lingkungan sembari melihat kebutuhan selera para konsumen selama pandemi,” kata Alben.

Khusus di pagelaran SPF 2021, Alben menampilkan busana-busana yang dibutuhkan para pria masa kini baik dari segi gaya maupun aktivitasnya.

“Konsepnya ready to wear yang dapat memenuhi kebutuhan berpakaian mulai dari kantor, lanjut hangout,” kata Alben.

Bahan-bahan yang digunakan Alben dalam koleksi busana ini berkisar dari katun, linen, kanvas, dan denim.

“Terutama bagian atas hem kain linen, bisa digunakan untuk acara kapan pun,” katanya.

Ia juga mengatakan ingin menjadikan pemakainya tampil modern dan mengikuti zaman dalam rancangan klasik.

Garis desain yang ditonjolkan memang diadaptasi dari arus besar mode yang sedang berlaku di dunia dan seluruh bahan untuk koleksinya adalah bahan asli dalam negeri.

Dalam Surabaya Fashion Parade ini, Alben membuat delapan item baju pria, dengan warna yang stylish dan trendy.

Selain Alben, beberapa nama desainer kondang juga turut meramaikan SPF 2021 antara lain; Megama, Yuliana Wu, Deden Siswanto, Elly Virgo, Winarni Widjaja, Yunita Kosasih, Aura Afilia, Dola AP dan masih banyak lagi. Gelaran SPF 2021 digelar secara hybrid, online dan offline dan bisa disaksikan melalui live streaming Youtube dan Live IG Surabaya Fashion Parade.(man/den)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 19 April 2024
30o
Kurs