Kamis, 4 Maret 2021

28 Tahun Eksis, Daft Punk Pamit dari Industri Musik

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Daft Punk duo musik elektronik asal Prancis. Foto: The Guardian

Duo musik elektronik Prancis Daft Punk secara resmi bubar setelah hampir 28 tahun eksis di dunia musik. Duo ini sebelumnya resmi dibentuk di Paris pada tahun 1993.

Mengutip dari Entertainment Weekly oleh Antara, Selasa (23/2/2021), grup ini mengumumkan keputusan besar tersebut dengan merilis video berjudul Epilog pada Senin (22/2/2020) yang menampilkan pasangan tersebut, Thomas Bangalter dan Guy-Manuel de Homem-Christo, berjalan berdampingan di gurun.

Salah satu dari mereka melepas jaket kulitnya dan memperlihatkan alat peledak yang diikatkan di punggungnya. Teman satu bandnya menekan tombol sebelum dia pergi untuk meledak. Selanjutnya, muncul tulisan dengan tahun “1993-2021”.

Kathryn Frazier, humas lama Daft Punk sebagai pemilik perusahaan BIZ 3, mengonfirmasi kepada Entertainment Weekly bahwa video tersebut dimaksudkan untuk mengumumkan pembubaran grup. Tidak ada informasi lain yang dapat diulik saat ini.

Bangalter dan de Homem-Christo pertama kali bertemu di sekolah di Paris pada tahun 1987, dan membentuk band rock indie bernama Darling.

Sebagai Daft Punk, mereka menerima enam Grammy Awards dan 12 nominasi selama bertahun-tahun. Nominasi pertama mereka datang pada tahun 1997 dalam kategori Rekaman Dance Terbaik dengan Da Funk.

Kemenangan pertama mereka datang pada tahun 2008 untuk Best Dance Recording dengan Harder Better Faster Stronger.

Random Access Memories, dirilis pada tahun 2013 dengan lagu hit Get Lucky, menampilkan Pharrell Williams, menandai album pertama grup tersebut yang meraih peringkat No. 1 di tangga lagu Billboard 200.(ant/dfn/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Dua Pelanggaran dalam Satu Foto

Atap Ambruk di Rangkah

Berlubang dan Berkubang

Kebakaran Rumah di Wonosari Surabaya

Surabaya
Kamis, 4 Maret 2021
28o
Kurs