Kamis, 25 April 2024

8 Tips Kulit Tetap Glowing Meski di Rumah Saja

Laporan oleh Manda Roosa
Bagikan
Dr. Corry Putri Syafii, M.Biomed (AAM) dari Klinik DNY Skincare. Foto: Dok. Pribadi

Di masa pandemi seperti saat ini, masyarakat dianjurkan untuk mengurangi aktivitas di luar rumah. Otomatis, waktu di rumah jadi lebih banyak.

Meski di rumah saja, para kaum hawa tetap bisa lho melakukan perawatan wajah di rumah agar tetap glowing.

“Meski di rumah saja perlu melakukan perawatan wajah seperti biasanya, sebab dengan merawat kulit juga dapat memengaruhi kesehatan fisik dan mental,” ujar Dr. Corry Putri Syafii, M.Biomed (AAM) dari Klinik DNY Skincare.

Dan berikut ada delapan tips dari dokter Corry Putri untuk menjaga kesehatan kulit wajah tetap glowing, meskipun di rumah saja.

1. Pastikan membersihkan wajah minimal dua kali sehari, yaitu menggunakan milk cleanser dan sabun wajah.

2. Rutin memakai skincare yang sudah dipakai selama ini, misal memakai cream wajah dari dokter, harus tetap di rutinkan pemakaiannya pada pagi dan malam hari, meskipun tidak ada aktivitas keluar rumah, supaya wajah tetap terjaga kebersihannya, tetap cerah dan tidak kusam.

3. Jika ada keperluan ke luar rumah selain tetap mematuhi protokol kesehatan, jangan lupa memakai sunscreen atau sunblock saat keluar rumah, baik untuk wajah maupun badan.

4. Memakai moisturizer atau serum untuk melembabkan kulit wajah dan badan, terutama di saat kita sering mencuci tangan, dan memakai hand sanitizer karena menyebabkan tangan lebih kering.

5. Banyak minum air putih minimal 8 gelas sehari, karena air putih sangat bermanfaat untuk menjaga kelembababan kulit dan kekenyalan kulit dan tidak gampang menua.

6. Rajin berolahraga minimal 2 – 3 kali seminggu, selama minimal 30 menit, olahraga akan membuat badan kita tetap sehat dan imun meningkat.

7. Makan makanan yang bergizi serta minum vitamin dan suplemen yang bermanfaat untuk kesehatan kulit dan meningkatkan imun.

8.  Hindari stress.(man/dfn/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
27o
Kurs