Jumat, 19 April 2024

Dari Isu Ideologi Terlarang Hingga Cerita Klenik Yang Dilanggengkan, Tiga Film Horor Remaja Hiasi Bulan Oktober

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
ilustrasi poster "Kabut", "Aku Lupa Aku Luka", dan "Hompimpa". Foto : Antara

Bulan Oktober memang identik dengan perayaan Hallowen oleh budaya barat, oleh karenanya tidak heran banyak produser film mengagendakan rilis film horor bertepatan di bulan itu juga.

“Kabut”, “Aku Lupa Aku Luka”, dan “Hompimpa” adalah deretan film horor remaja yang ikut meramaikan bulan Oktober dengan kearifannya masing-masing. Mengingat masyarakat kita masih menjadikan film horor sebagai hiburan yang sangat populer

Film “Kabut” dibintangi oleh Sara Fajira. Yang mana Sara beradu akting dengan Kevin Ardilova. “Aku lupa Aku Luka” dibintangi oleh Shalsabilla Adriani, Junior Roberts, Dewa Dayana, dan Jerome Kurnia. Sedangkan “Hompimpa” dibintangi oleh kenny Austin, Zoe Jackson, dan Bianca Hello.

Indra Gunawan Sutrada film “Kabut” menyatakan “ini film horor pertama saya, isunya juga sangat sensitif tentang ideologi yang sudah dilarang di negeri ini. Sempat ada ketakutan apakah akan lulus sensor atau malah jadi kontroversi tapi saya happy bisa menyutradari film ini,” dikutip dari Antara pada Senin (4/10/2021).

Berikut ini adalah sinopsis singkat dari “Kabut”, “Aku Lupa Aku Luka”, dan “Hompimpa”.

Kabut
Cerita bermula saat Joni dan Jupri akan berangkat mengantar pesanan ayam. Lantaran, banyak ayam yang keluar dari mobil, mereka pun meninggalkan peternakan ketika mulai gelap.

Di perjalanan, keduanya kesulitan mencari alamat karena sinyal yang susah. Meski mereka sempat bertanya kepada warga setempat namun membuatnya semakin tersesat.

Hingga tak terasa mobil sudah menembus hutan bambu dan tiba di perkampungan pada tengah malam. Mereka memarkir mobil di halaman rumah bertuliskan “Rumah Jagal” yang sudah kusam dan catnya mengelupas.

Mereka beristirahat namun Jupri melihat sosok misterius melintas, saat Jupri mulai beranjak keluar mobil, sosok laki-laki berambut panjang dengan tubuh penuh luka berada di atas pohon.

Aku Lupa Aku Luka
Cerita film ini diawali dengan kisah suatu malam di dalam hutan yang gelap terdapat seorang wanita bernama Laura keluar dari dalam tanah.

Tubuhnya kotor dan terluka. Dia tidak tahu kenapa terkubur bahkan tidak ingat siapa dirinya. Yang ia sadari, dia harus kabur mencari pertolongan hingga akhirnya menemukan jalan raya dan menghentikan sebuah mobil yang dikendarai Rey.

Hompimpa
Angel, Jena, Niko, Ririn, dan Lili adalah sahabat masa kecil yang hobi bermain kejar-kejaran dan hompimpa. Saat duduk di Sekolah Dasar mereka ikut dalam studi lapangan yang diadakan sekolah untuk mengunjungu sebuah danau.

Saat sedang bermain hompimpa, Angel dan Jena tidak senagaja tergelincir ke dalam danau. Dua anak yang tidak bisa berenang itu berusaha menyelamatkan diri. Angel yang dipasang karakter egois akhirnya menarik dan menendang Jena.

Demi bisa naik ke atas permukaan air. Niko,Ririn, dan Lili berusaha menyelamatkan namun hanya Angel yang berhasil selamat.

Tujuh tahun setelahnya saat sudah duduk di bangku SMA, mereka mendapat pesan misterius dari orang yang mengaku Jena. Melalui pesan SMS orang yang mengaku Jena meminta keempat kawan itu berkumpul di gudang sekolah.

Karena penasaran mereka mengiyakan, namun ternyata itu pilihan yang salah dan mereka tidak bisa lari dari perbuatan mereka dan diminta harus bertanngung jawab atas kematian Jena.

“Kabut”, “Aku Lupa Aku Luka”, dan “Hompimpa” dapat disaksikan mulai 8 Oktober di KlikFilm.(ant/wld/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 19 April 2024
26o
Kurs