Sabtu, 4 Desember 2021

Film “Yuni” Akan Tayang Terbatas di Bioskop Senin Besok

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Adegan dalam film "Yuni". Foto: Starvision Plus

Film “Yuni” akan tayang terbatas di bioskop Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah dan Yogyakarta mulai 17-21 Oktober 2021, sebelum rilis secara resmi pada bulan Desember.

“Yuni” merupakan film panjang ketiga dari sutradara Kamila Andini yang ditulis bersama Prima Rusdi dan diproduseri oleh Ifa Isfansyah dari Fourcolours Films dan Chand Parwez Servia dari Starvision.

Film ini bercerita tentang seorang gadis remaja cerdas dengan impian besar untuk kuliah. Ketika dua pria yang hampir tidak dikenalnya datang melamar, ia menolak lamaran mereka.

Penolakan itu memicu gosip tentang mitos bahwa seorang perempuan yang menolak tiga lamaran tidak akan pernah menikah. Tekanan semakin meningkat ketika pria ketiga melamarnya, dan Yuni harus memilih antara mempercayai mitos atau mengejar impiannya.

Berdasarkan siaran resmi yang terima pada Minggu (17/10/2021), pemutaran khusus “Yuni” akan dilakukan di beberapa bioskop Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah dan Yogyakarta yakni 17-18 Oktober di Cilegon XXI pukul 12.30 WIB, 19 Oktober di Citra XXI Semarang pukul 12.30 WIB, 20 Oktober The Park XXI Solo pukul 12.30 WIB dan 21 Oktober di Jogja City XXI Yogyakarta pukul 12.30 WIB.

Sementara itu, “Yuni” telah diputar perdana dan memenangkan Platform Prize di Toronto International Film Festival (TIFF) 2021.

Apresiasi yang diperoleh terhadap “Yuni” seolah tak ada hentinya, film ini kemudian mendapat 14 nominasi di Festival Film Indonesia 2021. Kamila Andini juga dipilih sebagai nominasi untuk Sutradara Terbaik di Asia Pacific Screen Awards 2021 bersanding dengan Asghar Farhadi (Iran) dan Ryusuke Hamaguchi (Jepang).

Seperti yang dilansir Antara, baru-baru ini Komite Seleksi Oscar Indonesia memutuskan film “Yuni” untuk mewakili Indonesia di ajang Academy Awards mendatang. Dengan prestasi dan apresiasi yang beruntun tersebut, “Yuni” menjadi film yang ditunggu penayangannya di bioskop.

Tiket pemutaran film “Yuni” dapat dibeli langsung di XXI tiga hari sebelum pemutaran dilakukan. Setelah pemutaran khusus ini, film “Yuni” akan tayang untuk umum di bioskop tanah air mulai 9 Desember 2021.

Film ini diharapkan dapat ditonton oleh masyarakat luas sehingga menggugah kesadaran dan membuka dialog mengenai isu hak-hak anak, khususnya anak perempuan.(ant/tin)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Suasana Unjuk Rasa di Depan Taman Pelangi Surabaya

Suasana Unjuk Rasa Menuju Kantor Bupati Gresik

Suasana Unjuk Rasa Melewati Basra

Surabaya
Sabtu, 4 Desember 2021
30o
Kurs