Jumat, 26 Februari 2021

Godzilla vs. Kong Direncanakan Tayang Dua Bulan Lebih Awal

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Poster film Godzilla vs Kong. Foto: IMDB

Warner Bros. memutuskan untuk merilis film Godzilla vs. Kong dua bulan lebih awal dari yang diperkirakan.

Dilansir Variety oleh Antara, Minggu (17/1/2021), film monster legendaris itu akan tayang pada 26 Maret 2021 di bioskop dan layanan streaming HBO Max.

Sebelumnya Godzilla vs. Kong dijadwalkan rilis pada 21 Mei.

Legendary Entertainment, perusahaan produksi di balik Godzilla vs. Kong, baru-baru ini terlibat dalam pertengkaran publik dengan Warner Bros., dan mengancam akan mengambil tindakan hukum atas keputusan studio tersebut untuk mengirim semua film rilisan tahun 2021 ke HBO Max pada hari yang sama ketika mereka debut di bioskop.

Legendary kecewa karena Warner Bros. sebelumnya telah memblokir tawaran Netflix senilai 250 juta dolar Amerika untuk membeli film monster tersebut. Namun, kedua perusahaan ini dilaporkan telah mencapai kesepakatan yang memuaskan dua pihak.

Godzilla vs. Kong memiliki harga sekitar 160 juta dolar, yang berarti petualangan aksi sci-fi ini akan berjuang untuk menghasilkan keuntungan berdasarkan penjualan tiket saja.

Godzilla vs. Kong kemungkinan akan laris di wilayah Asia, sebab film monster itu cenderung populer di luar negeri. Selain itu, HBO Max hanya tersedia di AS sehingga penonton internasional tidak perlu berdebat apakah akan menyaksikannya secara streaming atau di bioskop.

Meski demikian, Legendary memiliki hak di China, Jepang, dan wilayah internasional lainnya sehingga Warner Bros. bahkan mungkin tidak mendapatkan keuntungan dari Godzilla vs. Kong yang mencapai status blockbuster di luar negeri.

Warner Bros. pertama kali menguji rencana peluncuran hybridnya Desember lalu dengan Wonder Woman 1984. Sekuel superhero ini telah menghasilkan 132 juta dolar secara global hingga saat ini.

Hal tersebut mungkin cukup kuat untuk standar pandemi, tapi merupakan hasil yang buruk untuk film yang menghabiskan biaya produksi hingga 200 juta dolar.(ant/dfn)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Rumah di Wonosari Surabaya

Truk Tabrak Warung di Sidoarjo

Truk Terguling di Prigen

Terguling dan Muatannya Tumpah

Surabaya
Jumat, 26 Februari 2021
31o
Kurs