Jumat, 26 April 2024

Lima Koleksi Embran Nawawi untuk Ceriakan Musim Panas

Laporan oleh Manda Roosa
Bagikan
Koleksi Cocktail Party in Summer karya Embran Nawawi. bergaya anggun dan elegan, tetapi tetap santai atau disebut elegant chic. Foto : Istimewa

Gaya busana musim panas adalah gaya yang mengacu kepada kenyamanan, keunikan, personality, dan sedikit kebebasan sebagai ekspresi setelah melewati musim dingin dan musim semi. Banyak perhelatan atau pesta-pesta  pada musim panas. Seperti  pesta kebun, yang biasanya bergaya tropical segar dengan bunga-bunga dan daun-daun. Pesta pantai, selain baju renang ada juga coast style atau gaya street fashion daerah pantai.
Pesta kolam renang, pesta yang tidak harus kita mandi di kolam renang ini biasanya gaya kasual colorful.

Dan masih banyak lagi pesta musim panas yang menarik perhatian fashionista untuk tampil chic. Embran Nawawi desainer asal Surabaya, mengeluarkan koleksi terbarunya Cocktail Party in Summer.

“Biasanya pesta cocktail atau pesta sore hari bergaya anggun dan elegan, tetapi tetap santai atau disebut elegant chic, yang dapat lanjut ke acara makan malam dengan busana yang sama,”jelasnya.

Kata Embran, rancangan cocktail dressnya kali ini menekankan pada elegenitas dan klasikal dari batik dan lace, serta bentuk busana gaya tahun 50-an seperti gaya sexy dan anggunnya Marilyn Monroe.

Batik Pamekasan dengan warna sogan klasik dengan bunga berwarna orange untuk roknya, yang dipadu dengan Chiffon Pleats berwarna orange juga. Crop Top hitam berbahan lace dengan berbagai gaya untuk memberi kesan anggun, elegen, serta seksi dalam waktu yang bersamaan. Berikut  lima koleksi karya Embran untuk menyambut musim panas.

Koleksi pertama mengambil garis A simetris dengan memadukan crop top hitam bergaya One Shoulder dengan Tulip Skirt Batik dan detail ruffle dan high weist. Gaya busana seperti ini bisa membantu si pemakai terlihat lebih jenjang pada bagian leher dan kaki.

Koleksi kedua, rok pensil sederhana dengan belahan dibagian depan dan aplikasi flare pada ujung rok dari bahan chiffon pleats. Kesederhanaan dari rok pensil ini di buat elegen dengan memadukan crop top hitam berupa drop shoulder. “Gaya seperti ini akan membantu si pemakai terlihat seksi berisi seperti glasshour,” kata Embran.

Koleksi ketiga, menampilkan halter crop top yang sederhana ini yang akan membuat si pemakai terlihat tinggi, apalagi dipadukan dengan rok pias pecah delapan yang memberi kebeasan melangkah walau bentuk rok pensil.

Koleksi ke empat sedikit bergaya tradisional dodotan, kali ini gaya kemben atau bustier hitam dari bahan lace yang dipadukan dengan rok berekor tail skirt batik terlihat modern.“Gaya busana ini akan menarik perhatian, karena membuat si pemakai terlihat tinggi dan langsing,” sarannya.

Koleksi kelima menawarkan kepada fashionista yang berhijab juga untuk bisa bergaya elegant chick dalam balutan cocktail dress tanpa melupakan akidahnya. Rok batik bersiluet duyung atau mermaid skirt ini tetap menutupi kaki hijaber ,dengan elegan kemudian dipadukan dengan lose shirt hitam dengan ikatan pita dibagian leher.

“Hanya dengan mengenakan hijab hitam dan sedikit aksesoris, gaya ini membuat hijaber tampil elegant chick di pesta cocktail musim panas kali ini,” kata Embran. (man/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
30o
Kurs