Sabtu, 20 April 2024

Lisa Blackpink Berbagi Pendapatnya Soal Debut Solo “Lalisa”

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Lisa BLACKPINK dalam video musik debut solonya "Lalisa". Foto: Youtube/BLACKPINK

Lisa Blackpink membagikan berbagai pengalaman dan pendapatnya tentang debut solonya pada Jumat (10/9/2021) pukul 13.00 waktu Korea.

Beberapa jam sebelum perilisan mini album solo pertamanya berjudul “Lalisa”, Lisa mengadakan konferensi pers secara daring.

Selama konferensi, perempuan kelahiran 1997 itu mengaku bahwa dia membutuhkan waktu yang cukup lama hingga akhirnya memutuskan untuk debut solo.

Dikutip dari Soompi, Lisa sempat merasa gugup dan tidak percaya bahwa akhirnya ia keluar sebagai solois.

“Bahkan ketika saya sedang berlatih koreografi, saya tidak yakin apakah itu benar-benar terjadi. Tetapi ketika saya merekam video musiknya, akhirnya hal itu mulai terasa nyata.”

Dia mengaku, “Lalisa”, namanya yang digunakan sebagai judul album perdananya memiliki arti tersendiri bagi perempuan asal Thailand tersebut. Dengan judul lagu itu, Lisa meyakini bahwa dia dapat menunjukkan sisi kepercayaan diri yang dia miliki.

“Saya berharap orang-orang akan mendengar lagu itu dan berpikir, ‘Wow, ini dia. Ini adalah sesuatu yang hanya bisa dilakukan oleh Lisa’. Koreografinya juga mudah untuk diikuti, jadi aku harap kalian akan bersenang-senang menari dengannya.”

Lisa juga menyebutkan bahwa lagu dan video musiknya memasukkan unsur-unsur dari warisan Thailand-nya. Ini tergambar dari set dan pakaian yang dikenakan dalam video klip.

“Setelah saya mengatakan bahwa saya ingin memasukkan getaran Thailand, Teddy mengaransemen lagu dalam gaya Thailand, dan saya sangat tersentuh,” kenangnya.

“Saya sangat menyukai hasilnya. Saya juga mengenakan pakaian Thailand di video musik. Saya pikir hasilnya benar-benar cantik.”

Lisa, penari utama Blackpink yang terkenal dengan poninya itu juga mengungkapkan bahwa para penggemar dapat menantikan untuk melihat sisi baru dirinya dalam album “Lalisa.”

“Penggemar saya belum pernah melihat saya dengan dahi terbuka sebelumnya. Karena saya ingin menunjukkan sesuatu yang baru, saya memutuskan dan akhirnya memamerkan dahi saya (dalam pemotretan album),”.

Sedangkan untuk B-side “Money,” Lisa berkomentar bahwa “Money” adalah lagu hip hop yang bisa dinikmati semua orang.

Dalam konferensi itu, Lisa juga berbagi pengalaman bahwa anggota Blackpink lainnya ikut mendukung debut solonya dengan terus menemaninya berjam-jam di lokasi syuting video musik.

“Semua anggota lain datang ke set video musik saya untuk menyemangati saya, dan mereka tetap bersama saya sampai dini hari. Saya merasa sangat terhibur dengan kehadiran mereka.”

Ketika ditanya tentang apa yang ingin dia capai dengan debut solonya, Lisa berkomentar, “Daripada berfokus pada peringkat, aku berharap orang-orang akan melihat bahwa Lisa juga memiliki sisi ini padanya. Jika saya bisa membuat BLINK senang dengan lagu dan penampilan saya, saya puas.”

Mini album solo Lisa “Lalisa” akan dirilis pada 10 September pukul 13.00 waktu Korea. Lisa juga akan menampilkan single debutnya “Lalisa” untuk pertama kalinya di “The Tonight Show Starring Jimmy Fallon” pada 10 September ET (11 September KST).

Setelah tiga jam diliris, video musik “Lalisa” sudah mencapai 18 juta penonton di Youtube.(tin/den)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
29o
Kurs