Jumat, 29 Maret 2024

Netflix Siap Luncurkan Fitur Shuffle Play

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Aplikasi Netflix. Foto: techcrunch.com

Fitur Shuffle Play Netflix, yang telah diuji tahun lalu, akan diluncurkan secara luas pada paruh pertama 2021.

Dalam uji cobanya, Shuffle Play bekerja dengan memilih konten berdasarkan histori tontonan, membantu pelanggan menghindari perasaan terbebani oleh layar utama Netflix yang penuh dengan konten.

CGreg Peters OO Netflix dan chief product officer mengatakan fitur tersebut dirancang bagi pengguna untuk “menunjukkan kepada kami bahwa mereka hanya ingin melewati penjelajahan sepenuhnya, klik satu tombol dan kami akan memilih judul untuk mereka mainkan secara instan.”

Selama pengujian fitur tersebut, dikutip dari The Verge, Kamis (21/1/2021), Netflix telah bereksperimen dengan menyertakan tombol putar acak atau “Shuffle Play” di layar saat pelanggan memilih profil, dan opsi putar sesuatu atau “Play Something” di menunya.

Selama presentasi pendapatan, co-CEO Reed Hastings bercanda bahwa Netflix mungkin menyebut fitur itu “Saya Lagi Beruntung” atau “I’m Feeling Lucky”, seperti yang ada pada mesin pencari Google. Namun, Peters dengan cepat menolak ide itu.

“Kami akan menemukan sesuatu yang lebih baik dari itu, jadi bersiaplah untuk ini. Anda akan melihatnya saat diluncurkan,” kata Peters seperti yang dilansir Antara.

Apa pun nama fiturnya, Shuffle Play menjadi upaya terbaru Netflix untuk mempermudah menemukan konten untuk ditonton dalam platformnya.

Tahun lalu, Netflix menambahkan tab “Baru & Populer” ke layanannya, yang menampilkan kombinasi konten baru, populer dan yang akan datang.(ant/tin/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
30o
Kurs