Rabu, 24 April 2024

Rekomendasi Film Akhir Pekan di Tengah PPKM Darurat

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Film "The Mitchells VS. The Machines". Foto: Netflix.

Jika akhir pekan biasa dinikmati dengan pergi ke taman, pusat perbelanjaan, maupun destinasi wisawa, kali ini masyarakat diimbau tetap di rumah dan mengurangi mobilitas selama Pemberlakuan PPKM Darurat sejak kemarin (3/7/2021) sampai 20 Juli mendatang.

Agar tidak penat dan bosan selama di rumah, berikut rekomendasi film 2021 yang bisa buat akhir pekan tetap seru meski sedang dalam masa PPKM Darurat Jawa-Bali:

1. Cruella

Poster Film Cruella
Foto: IMDB

Film produksi Walt Disney Pictures ini menceritakan tentang seorang perempuan yang memiliki dua kepribadian dalam dirinya. Ia adalah sosok antagonis yang ikonik. Perempuan yang telah kehilangan orang tuanya sejak kecil ini kemudian bertemu dengan dua pencuri sebaya yang akhirnya menjadi keluarga barunya.

Bersama dua pria itu, ia melanjutkan kehidupannya sebagai seorang pencuri sambil berusaha mewujudkan keinginannya menjadi perancang busana yang terkenal. Film yang disutradarai oleh Craig Gillespie kelahiran Sydney, Australia ini mengajak penonton berpetualang di tahun 1970-an.

Alurnya yang maju tak disangka mampu menyusun potongan puzzle satu demi satu. Konflik sederhana yang diurai sepanjang dua jam 14 menit mampu membius penonton karena kisahnya yang seru.

2. Ali & Ratu-ratu Queens

Poster Foto Ali & Ratu-ratu Queens
Foto: IMDB

Film ini diperankan oleh Iqbaal Ramadhan sebagai Ali yang tengah berjuang mencari kebahagiaan di keluarganya. Ali yang tinggal bersama ayahnya sejak kecil ditinggal oleh ibunya ke New York, Amerika yang ingin menjadi penyanyi terkenal.

Ketika Ali dewasa, ia harus kehilangan ayahnya karena sakit yang diderita. Tiga bulan berselang, ia bertekad untuk mencari ibunya yang telah lama tidak ada kabar. Penonton akan diajak berkeliling New York sembari menikmati kisah Ali mencari ibunya.

Di New York, Ali bertemu dengan empat perempuan paruh baya asal Indonesia yang membantu mencari Ibu Ali. Tidak butuh waktu lama untuk bertemu dengan ibu Ali, namun kebahagiannya hilang ketika mendapati Ibunya yang lebih memilih keluarga baru dibanding dirinya.

Film drama komedi yang ditulis oleh Gina S. Noer ini tidak hanya menyisipkan tawa, namun juga menguras air mata karena konflik Ibu dan anak yang mampu menembus hati penonton.

3. Nobody

Poster Film Nobody
Foto: IMDB

Bagi penggemar film John Wick, film Nobody bisa dikatakan 11 12 dengan John Wick. Aksi baku hantam solo yang dilakukan oleh lakon menarik untuk ditonton.

Hutch Mansell, pemeran utama yang dimainkan oleh Bob Odenkrik ini adalah sosok paruh baya yang menjalani kegiatannya dengan monoton. Suatu hari, dua perampok datang ke rumahnya, satu di antaranya mampu ditangkap oleh anak Hutch.

Namun, Hutch meminta anaknya untuk melepaskan perampok itu. Sejak saat itu ia dianggap pengecut oleh keluarganya, tetangga, hingga rekan kantornya. Gelang kucing anaknya yang diduga dibawa oleh perampok kala itu membawanya untuk menemukan siapa perampok itu.

Sepulang dari pencarian gelang itu, ia bertemu dengan sekelompok orang yang akan mengganggu wanita. Hutch yang juga sosok bapak berusaha melindungi wanita itu dengan menghajar habis mereka. Tak disangka, satu dari mereka adalah adik dari bos mafia Rusia dan mengawali kisah pembuktian siapa Hutch yang disebut-sebut sebagai Nobody ini.

4. The Mitchells vs The Machines

Poster Film The Mitchells vs The Machines
Foto: IMDB

Film animasi keluarga ini mengisahkan tentang keluarga Mitchell. Mulanya, Katie Mitchell yang merupakan anak pertama dari Rick Mitchell berhasil mendapatkan kampus barunya. Satu hari sebelum keberangkatan menuju kampusnya, Katie terlibat pertikaian dengan Rick hingga menyebabkan laptop Katie jatuh dan rusak.

Rick yang merasa bersalah kemudian mengajak istrinya, Linda dan Aaron, putra bungsunya serta Monchi anjingnya untuk turut mengantarkan Katie ke kampus barunya sekaligus ingin menciptkan kenangan baru sebelum Katie menjalani perkuliahan.

Di lokasi berbeda, Mark Bowman yang merupakan pengusaha teknologi akan menghapuskan penggunaan PAL sebagai asisten virtualnya. Tak terima, PAL kemudian menciptakan robot-robot untuk menghancurkan manusia.

Di tengah perjalanan keluarga Mitchell, rupanya ia harus berhadapan dengan robot-robot PAL yang akan memusnahkannya.

5. Luca

Poster Film Luca
Foto: IMDB

Film animasi garapan Disney pixar ini mengambil latar di Riviera, Italia. Film ini menyajikan persahabatan antara Luca dan Alberto. Luca dan Alberto merupakan monster laut.

Bedanya, Alberto sudah pernah menjadi manusia dan ia mengajak Luca untuk menjadi manusia. Mereka memiliki kemampuan untuk berubah wujud menjadi manusia dan berbaur dengan masyarakat di sana selama tubuh mereka dalam keadaan kering.

Ketika terkena air, tubuh mereka akan berubah menjadi wujud aslinya. Ketika musim panas di tepi pantai, Luca dan Alberto bertemu dengan kawan manusia yang mengajaknya berkeliling dan memperkenalkan kuliner khas Italia dan bermain di atas skuter.

Kebahagiaan mereka tiba-tiba berubah drastis ketika wujud aslinya yang merupakan rahasianya mulai terbongkar. Film ini bisa menjadi tontonan si buah hati sambil belajar mengenal dunia laut.(frh/den)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Rabu, 24 April 2024
26o
Kurs