Kamis, 28 Maret 2024

TikTok Uji Coba Fitur TikTok Stories

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Ilustrasi. Tiktok. Foto: Stockphoto

TikTok, platform berbasis video ini kini sedang melakukan uji coba untuk fitur terbarunya TikTok Stories.

Antara melansir The Verge, fitur baru yang disebut TikTok Stories tampaknya mirip dengan fungsi story lain di aplikasi seperti Instagram atau Snapchat. Pengguna lain dapat melihat story yang diunggah selama 24 jam, sebelum otomatis dihapus.

Tak hanya sekadar melihat, fitur story yang ada di beberapa platform ini pun memungkinkan pengguna lain saling memberikan reaksi maupun komentar.

TikTok menggambarkan fitur baru ini sebagai cara baru untuk berinteraksi dengan pengguna lain. Pengguna TikTok dapat membuat story baru dengan mengetuk tombol buat yang telah ditambahkan ke aplikasi ini. Pengguna juga dapat menambah teks, musik, dan teks biasa ke dalam story-nya.

Namun, sesuai dengan sifat TikTok yang mengutamakan video, tampaknya fitur story baru ini hanya akan berupa video dan bukan gambar seperti yang tersedia di Instagram atau Snapchat.

“Kami selalu memikirkan cara baru untuk membawa nilai bagi komunitas kami dan memperkaya pengalaman TikTok,” tulis juru bicara TikTok dalam pernyataannya.

“Saat ini kami sedang bereksperimen dengan cara memberikan format tambahan kepada pembuat konten untuk mewujudkan ide kreatif mereka untuk komunitas TikTok,”

Pihak TikTok tidak memberikan perincian tentang seberapa luas pengujian fitur TikTok Stories ini dilakukan. Pihak TikTok juga belum mengumumkan tanggal pasti fitur ini dirilis secara luas. Namun, sejumlah pengguna TikTok telah dapat menikmati fitur story ini.

Fitur baru TikTok story ini bukanlah hal baru. Sebab, story kini telah menjadi salah satu fitur yang banyak diminati pengguna. Fitur ini pun telah banyak tersedia di berbagai platform seperti Instagram, Facebook, LinkedIn, Pinterest, Netflix, YouTube, bahkan Xbox.

Konsep fitur story ini awalnya dibuat oleh Snapchat pada tahun 2013 lalu. Fitur story tak hanya menawarkan tempat saling berinteraksi bagi pengguna. Namun, fitur ini kini banyak dimanfaatkan untuk mengiklankan produk.(ant/dfn/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 28 Maret 2024
26o
Kurs