Sabtu, 20 April 2024

VS, Serial Animasi Diangkat dari Kisah Nyata Atlet Olimpiade

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Serial VS dari SK-II Studio yang berangkat dari kisah nyata atlet olimpiade Foto: Antara

VS adalah serial antologi animasi yang menginspirasi bahwa setiap perempuan punya kekuatan untuk mengubah takdir. Serial berisi enam tokoh animasi ini diproduksi SK-II Studio dan ceritanya diangkat dari pengalaman nyata enam atlet Olimpiade dunia.

Keenam tokoh animasi tersebut terinspirasi dari pesenam bergengsi di dunia Simone Biles, perenang rekor dunia LiuXiang, pemain tenis meja dan peraih medali Olimpiade dua kali Ishikawa Kasumi, duo bulu tangkis dan peraih medali emas Olimpiade Ayaka Takahashi dan Misaki Matsutomo, seorang atlet peselancar Mahina Maeda, dan Timnas Bola Voli Jepang Hinotori Nippon.

Masing-masing film mengeksplorasi apa artinya mengambil takdir di tangan mereka sendiri, mengatasi tekanan sosial yang menentukan bagaimana mereka seharusnya berpenampilan, bertindak, dan merasa menjadi sempurna.

Setiap serial menceritakan aspek-aspek tekanan sosial yang dialami perempuan, seperti ejekan, tekanan, aturan, keterbatasan, obsesi penampilan hingga pola pikir seperti mesin. Tekanan itu dihadirkan dalam bentuk makhluk bernama kaiju, yang harus dikalahkan setiap atlet untuk mengejar takdirnya.

“Kami berharap film-film ini dapat memberi wanita di seluruh dunia keberanian untuk mengambil takdir di tangan mereka sendiri dan menjadi titik awal bagi kami — merek dan bisnis — untuk bersatu dan bertindak sebagai kekuatan untuk kebaikan dan pertumbuhan untuk menciptakan perubahan yang positif dan bermakna,” kata Sandeep Seth, Chief Executive Officer, SK-II Global dalam keterangannya dilansir dari Antara, Minggu (9/5/2021).

Fiksi ilmiah, fantasi, aksi hingga olahraga dipadupadankan dalam serial animasi VS yang mulai tayang pada 1 Mei 2021.

Setiap episodenya bersifat independen, dan mempunyai karakter dan gayanya sendiri.

Serial ini juga sekaligus menampilkan karya studio animasi pemenang penghargaan seperti Imaginary Forces, Passion Pictures, Platige Image dan C3 serta musik orisinil dari penyanyi- penulis lagu seperti John Legend dan Lexie Liu.(ant/frh/dfn)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
27o
Kurs