Jumat, 26 April 2024

Alasan Twitter Tangguhkan Lagi Akun Kanye West

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Kanye West menerima penghargaan Video Vanguard Award di MTV Video Music Awards 2015 di Los Angeles, California, 30 Agustus 2015. Foto: Antara/Reuters

Twitter Inc platform media sosial kembali menangguhkan akun Kanye West (Ye) yang berselang dua bulan pascaakun itu dipulihkan.

Menurut laporan Reuters pada Sabtu (3/12/2022) waktu setempat, Elon Musk pemilik Twitter menilai penyanyi rap (rapper) itu telah melanggar aturan yang melarang hasutan untuk bertindak kekerasan.

Sebelumnya, Kanye West mengunggah postingan dengan simbol swastika di dalam simbol Bintang Daud. Sehingga, akun tersebut ditangguhkan.

Mengutip Antara, Elon Musk menyambut baik kembalinya rapper ke platform Twitter pada Oktober lalu.

“Saya mencoba yang terbaik. Meski pun begitu, dia kembali melanggar peraturan kami yang melarang hasutan untuk melakukan kekerasan. Akun akan ditangguhkan,” cuit Musk menanggapi pengguna Twitter yang mengatakan “Elon Fix Kanye Please”.

Sebelum ditangguhkan, akun Ye yang memiliki lebih dari 30 juta pengikut di Twitter dan tidak menanggapi permintaan komentar.

Dalam beberapa bulan terakhir, Elon Musk menyatakan keinginannya untuk memiliki sedikit batasa pada konten yang dapat diunggah. Pekan lalu, dia mengatakan akan memberikan “amnesti umum” untuk beberapa akun yang ditangguhkan.

Twitter mengaktifkan kembali beberapa akun yang pernah ditangguhkan, termasuk akun Donald Trump mantan Presiden Amerika Serikat.

Belum diketahui pasti apakah akun Ye akan diizinkan kembali ke Twitter, sebab perusahaan itu tidak menanggapi komentar.

Di sisi lain, Ye mengunggah tangkapan layar di Truth Social platform Trump yang menunjukkan akunnya ditangguhkan selama 12 jam.(ant/tik/rid)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
32o
Kurs