Sabtu, 27 April 2024

Celine Dion Alami Gangguan Saraf Langka

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Celine Dion penyanyi. Foto: Instagram @celinedion

Celine Dion penyanyi mengungkapkan bahwa dia telah didiagnosis kondisi neurologis atau gangguan saraf langka yang disebut Stiff Person Syndrome.

Kondisi ini menyebabkan beberapa otot di tubuh mengalami kekakuan dan kejang, serta tidak dapat disembuhkan.

Pakar medis menyebutkan, kondisi itu terjadi pada satu atau dua orang dari satu juta populasi. Sehubungan hal itu, Dion mengumumkan akan membatalkan rencananya untuk memulai kembali tur Eropa pada bulan Februari.

“Kejang ini memengaruhi setiap aspek kehidupan sehari-hari saya, terkadang menyebabkan kesulitan saat berjalan dan tidak memungkinkan saya menggunakan pita suara untuk bernyanyi seperti biasanya,” ujar Dion dilansir Deadline dan Antara, Jumat (9/12/2022).

Dion berupaya untuk memulihkan kondisinya bersama tim medis dan keluarganya.

“Saya bekerja keras dengan terapis kedokteran olahraga setiap hari untuk membangun kembali kekuatan dan kemampuan saya agar bisa tampil lagi. Tapi harus kuakui, ini adalah sebuah perjuangan,” katanya.

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Céline Dion (@celinedion)

Pelantun “My Heart Will Go On” itu mengambil jeda panjang selama berbicara, menangis, dan menenangkan diri lagi dalam video yang diunggah di akun media sosialnya. Suaranya pun berulang kali terdengar pecah.

“Yang saya tahu hanyalah bernyanyi. Itulah yang telah saya lakukan sepanjang hidup saya dan itulah yang paling saya sukai. Aku sangat merindukanmu. Aku rindu melihat kalian semua, berada di atas panggung, tampil untukmu,” kata Dion.

“Saya tidak punya pilihan selain berkonsentrasi pada kesehatan saya saat ini. Dan saya berharap bisa segera pulih,” lanjutnya.(ant/tik/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
28o
Kurs