Jumat, 19 April 2024

Kota Pasuruan Akan Gelar Halal Bihalal Berbentuk Konser Musik

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Saifullah Yusuf Wali Kota Pasuruan. Foto: Dok. suarasurabaya.net

Menyambut momen Lebaran 2022, Kota Pasuruan memberikan kejutan menarik untuk Masyarakat Kota Santri, yakni Halal Bihalal di Wisata Pintu Langit dan Balai Kota Pasuruan pada tanggal 4 dan 6 Mei mendatang.

Syaifullah Yusuf Wali Kota Pasuruan pada Radio Suara Surabaya, Jumat (29/4/2022) mengatakan, Khusus di Wisata Pintu Langit, nantinya Halal Bihalal akan berbentuk konser musik.

“Di Pintu Langit ada halal bihalal dengan konser musiknya Charlie Van Houten di tanggal 4 Mei dan Ebiet G Ade di tanggal 6 Mei nya.Warga Jawa Timur bisa datang kesana kalau mau lihat konser musik. Untuk warga Kota Pasuruan kalau mau halal bihalal saja bisa datang ke Balai Kota Pasuruan,” paparnya.

Gus Ipul sapaan akrab Wali Kota Pasuruan menyebut, kegiatan ini diharapkan bisa mengobati rasa rindu masyarakat untuk melihat sebuah konser musik pasca pandemi Covid-19 selama 2 tahun.

“Harus tetap menjaga jarak dan taat prokes. itu syarat mutlaknya meskipun saat ini pandemi sudah melandai,” jelasnya.

Kuota kegiatan Halal Bihalal di Pintu langit sendiri nantinya akan dibatasi sebesar 50 sampai 70 persen, dari total kapasitas 5000 orang yang bisa ditampung tempat wisata tersebut. Kegiatan akan dilaksanakan pada pukul 19.30 – 21.00 WIB.

Gus Ipul menambahkan, dengan adanya kegiatan Halal Bihalal tersebut, bisa setidaknya membantu membangkitkan perekonomian, khususnya dunia pariwisata di Kota Pasuruan bahkan Jawa Timur.

Sebagai Informasi, Wisata Pintu Langit, merupakan obyek wisata kekinian yang berada di Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur. Obyek wisata alam ini menawarkan pemandangan memukau yang bisa dinikmati dari atas ketinggian.

Selain itu, tempat wisata dengan ketinggian 800 meter diatas permukaan laut tersebut, memang sering digunakan sebagai lokasi konser musik sebelum pandemi Covid-19. (bil)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 19 April 2024
26o
Kurs