Selasa, 27 September 2022

Hian Tjen: Orang Surabaya Suka Gaun dengan Detail Lipatan-Lipatan Indah

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Hian Tjen, desainer fesyen, memamerkan gaun rancangannya saat pembukaan sekolah mode ESMOD di Surabaya pada Senin (8/8/2022). Foto: Redhita suarasurabaya.net

Hian Tjen, desainer fesyen ternama, menilai bahwa warga Surabaya memiliki antusiasme yang tinggi terhadap fesyen. Hal itu ditunjukkan dengan 40 persen kliennya berasal dari Surabaya.

“Kalau aku bikin baju itu tidak ada kain jadi, semua harus terolah. Jadi sesuatu itu ada nilainya,” ujar Hian Tjen saat pembukaan sekolah mode ESMOD di Surabaya pada Senin (8/8/2022).

Karya Hian Tjen dikenal memiliki detail yang indah dan rumit. Desainer langganan artis ibukota ini sering menggunakan teknik drapping yang membentuk lipatan-lipatan estetik.

Terbaru, desainer alumnus ESMOD ini merancang busana dengan pola yang terinspirasi gaya Afrika.

Sekadar diketahui, nama Hian Tjen mulai dikenal berkat gaun rancangannya yang banyak dikenakan oleh artis terkenal seperti Sabrina Anggraini, Lesty Kejora, Maudy Ayunda, Eva Celia, Sabrina Chairunnisa, Ririn Ekawati, hingga Felicya Angelista.

Alumnus ESMOD pada tahun 2003 itu sudah lima tahun bergelut dengan busana ready to wear. Kini Hian Tjen memilih untuk membuat mereknya sendiri.

Pria kelahiran 1985 itu berharap fesyen Indonesia semakin maju. Banyak generasi baru yang bisa membesarkan nama Indonesia dalam bidang fesyen di mata mancanegara.(red/iss/ipg)

 

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Truk Terguling di Raya Kedamean Gresik

Truk Mogok di Mastrip arah Kedurus

Mobil Terbalik di Merr Surabaya

Langit Sore di Grand Pakuwon

Surabaya
Selasa, 27 September 2022
30o
Kurs