Kamis, 25 April 2024

James Caan Bintang “The Godfather” Tutup Usia

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
James Caan pemeran Sonny Corleone di "The Godfather". Foto: Paramount Pictures

James Caan yang dikenal sebagai Sonny Corleone, gangster di “The Godfather” dikabarkan tutup usia pada umur 82 tahun, Rabu (6/7/2022) waktu setempat.

Caan yang juga berakting di “Misery”, “Thief” dan “Rollerball” menerima nominasi Oscar atas aktingnya di “The Godfather”

“Dengan penuh duka cita kami kabarkan Jimmy meninggal dunia pada 6 Juli,” kata keluarga Caan dalam cuitan di akun resminya dikutip Antara dari AFP, Jumat (8/7/2022).

“Jimmy adalah salah satu yang terbaik. Bukan cuma aktor terbaik di bisnis ini, dia orang yang lucu, loyal, peduli dan dicintai,” tulis Matt DelPiano manajer James Caan.

Caan diketahui mulai berakting di Hollywood pada 1960-an di film seperti “Irma La Douce”, “El Dorado” dan “The Rain People”.

Perannya sebagai Sonny Corleone di “The Godfather” membuat namanya kian bersinar di industri hiburan. Karya yang pernah jadi film terlaris sepanjang masa itu memenangi tiga piala Oscar, termasuk film terbaik dan aktor terbaik untuk Marlon Brando.

Caan adalah satu dari tiga pemeran di film itu yang dinominasikan sebagai aktor pendukung terbaik, bersama dengan Al Pacino dan Robert Duvall. Ia juga muncul sebagai cameo di “The Godfather Part II”.

Ketika ditanya pada 2010 apakah ia bosan bicara soal “The Godfather”, Caan menjawab, “Tidak, saya bersyukur kepada Tuhan untuk itu.”

“Tak seperti aktor yang bersembunyi, atau tidak suka memberi tanda tangan atau dikenali orang… Saya bersyukur orang masih ingat saya masih hidup,” ujar Caan pada saat itu.

Dia juga berseloroh bahwa dia “akan menolak mati” di film pertama andai ia tahu ada sekuel “The Godfather”. (ant/bil/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
26o
Kurs