Jumat, 26 April 2024

Joaquin Phoenix Kembali Perankan Joker di Sekuel Tahun 2024

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Joaquin Phoenix Aktor dalam film "Joker" (2019). Foto: IMDB

Joaquin Phoenix Aktor akan kembali memerankan karakter Joker dalam sekuel film thriller yang akan tayang di bioskop, 4 Oktober 2024 mendatang. Hal tersebut dikonfirmasi langusng oleh juru bicara distributor film Warner Bros, Rabu (3/8/2022).

Film “Joker: Folie a Deux” yang diangkat dari tokoh penjahat dari komik ternama ini merupakan kelanjutan dari film tahun 2019, yang juga membuat Phoenix mendapat penghargaan aktor terbaik Oscar. Film tersebut disutradarai dan diproduksi Todd Phillips, yang menulis skenarionya bersama Scott Silver.

Seperti dikutip Antara dari Reuters pada Kamis (4/8/2022), “Joker” mengisahkan kondisi psikologis Arthur Fleck sang protagonis, yang ingin menjadi komedian tapi hanya bisa jadi badut pesta tak lucu. Selain itu, tekanan sosial juga dikisahkan mengubah sosok Arthur dari seorang penyendiri menjadi pembunuh berdarah dingin yang menginspirasi gelombang kejahatan di kota fiksi Gotham.

Belum ada detail informasi lain tentang sekuel tersebut. Namun, Variety mengabarkan produksi baru ini akan jadi musikal yang dibintangi juga oleh Lady Gaga sebagai Harley Quinn. Phoenix, yang dikenal karena kerap memerankan tokoh dengan masalah emosional, dipuji karena berhasil menampilkan performa yang menyeramkan tapi berkesan.

Phoenix sendiri merupakan aktor pemeran Joker kedua yang meraih Academy Award, mengikuti jejak Heath Ledger, yang mendapat penghargaan aktor pendukung terbaik Oscar berkat aktingnya di film “The Dark Knight” pada 2008. (ant/bil/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
26o
Kurs