Sabtu, 27 April 2024

Kerjasama STB dan Petarung Group Hadirkan SingapoReimagine Live!

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Ilustrasi SkyHelix Sentosa. Foto: Sunny City Kids

Singapore Tourism Board (STB) bekerjasama dengan Petarung Group, mengajak wisatawan dari Indonesia untuk merasakan sisi berbeda dari Singapura, melalui workshop ekslusif yang diadakan oleh beberapa mitra Singapura, di Tunjungan Plaza Surabaya, pada Rabu (31/8/2022).

Steven Tjan Founder Petarung Group mengatakan, bahwa Singapura merupakan tujuan wisata yang diminati oleh masyarakat Indonesia.

“Singapura merupakan salah satu tujuan wisata yang banyak diminati oleh masyarakat Indonesia karena memiliki berbagai destinasi wisata yang inovatif,” ucapnya.

Sementara itu, Lim Si Ting Area Director STB untuk Indonesia di Surabaya, menyebut bahwa pihaknya akan terus berinovasi untuk menghadirkan cara yang menarik untuk berinteraksi dengan pengunjung.

“STB menyadari bahwa sangat penting untuk terus berinovasi dalam menghadirkan cara yang menarik untuk berinteraksi dengan pengunjung dari Indonesia. Melalui kolaborasi dengan Petarung Group, kami sangat antusias untuk membawa pengalaman yang baru langsung ke masyarakat Indonesia sekaligus menyambut mereka kembali untuk menikmati berbagai atraksi baru seperti Museum of Ice Cream, Skyhelix Sentosa, dan berbagai pengalaman kuliner dan gaya hidup di Singapura,” ujarnya.

Dalam event ini, STB mengundang wisatawan untuk menemukan kembali Singapura dengan berbagai pengalaman baru melalui kampanye pemulihan pariwisata STB, yaitu “SingapoReimagine”.

Kerjasama yang dilakukan pertama kali antara STB dengan Petarung Group ini, juga memberikan kesempatan pada para pengunjung untuk mengikuti berbagai workshop, mulai dari membuat tas plisket custom di G Flavors, kelas membuat koktail di GIOI di Tunjungan Plaza hingga sesi membuat parfum di Toby’s Estate di Pakuwon Mall melalui acara “SingapoReimagine Live!” yang akan dimulai pada tanggal 1 sampai 4 September 2022 mendatang.

Petarung Group juga akan meluncurkan berbagai makanan yang terinspirasi dari negara Singapura, seperti Hainanese Chicken Rice di Toby’s Estate, Singapore Prawn Noodles di G Flavors dan Singapore Sling di GIOI dan G Flavors selama bulan September 2022.

Mulai bulan Januari hingga Juni 2022, Singapura telah menyambut sebanyak 1,5 juta pengunjung internasional dari lima pasar terbesar, yakni Indonesia sebanyak 82,000 pengunjung, India sebanyak 219,000 pengunjung, Malaysia sebanyak 39,000 pengunjung, Australia sebanyak 125,000 pengunjung dan Filipina sebanyak 81,000 pengunjung.

Sementara itu, pemasukan dari pariwisata selama kuartal pertama di tahun 2022 mencapai angka sekitar 1.3 miliar dolar. Meskipun angka pengunjung internasional dan pemasukan dari pariwisata masih belum terpulihkan seperti sebelum pandemi, STB tetap yakin bahwa angka tersebut akan kembali pulih.

Kinerja yang kuat di awal tahun 2022 menjadikan daya tarik Singapura sebagai destinasi yang menarik baik untuk rekreasi maupun bisnis. (ris/bil/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
32o
Kurs