Selasa, 27 September 2022

Lars von Trier Sutradara Denmark Idap Penyakit Parkinson

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Sutradara Lars von Trier. Foto: Antara

Lars von Trier, Sutradara Denmark didiagnosis menderita penyakit Parkinson dan akan melakukan promosi terbatas untuk serial televisi supernatural Kingdom Exodus.

Seperti dilansir dari Antara, Selasa (9/8/2022), Perusahaan film Denmark (Zentropa) yang di sutradarai oleh Lars von Trier memberi pernyataan bahwa pria yang berusia 66 tahun tersebut sedang menjalani perawatan.

“Penyakit ini membuat Lars hanya bisa diwawancarai secara terbatas sampai penayangan perdana tahun ini,” tambahnya.

Kingdom Exodus adalah bagian ketiga sekaligus terakhir dari serial “The Kingdom” buatan von Trier. Serial itu tayang perdana di Festival Film Venesia akhir bulan ini sebagai film berdurasi lima jam.

Karya lainnya dari Lars von Trier adalah film “Antichrist”, “Nymphomaniac” dan melodrama “Dancer in the Dark” yang dibintangi penyanyi Bjork, di mana dia mendapat Golden Palm untuk film terbaik di Cannes pada 2000.

Namun, pada 2011, von Trier dilarang datang ke Festival Film Cannes gara-gara bergurau bahwa dirinya adalah Nazi di konferensi pers untuk mempromosikan film “Melancholia” yang dibintangi Kirsten Dunst dan Charlotte Gainsbourg. (Ant/des/rst)

Berita Terkait

Parkinson Incar Para Pria Kurang Tidur

Ini Gejala Parkinson


Potret NetterSelengkapnya

Truk Terguling di Raya Kedamean Gresik

Truk Mogok di Mastrip arah Kedurus

Mobil Terbalik di Merr Surabaya

Langit Sore di Grand Pakuwon

Surabaya
Selasa, 27 September 2022
32o
Kurs