Senin, 20 Mei 2024

Presiden, Menko, dan Ketua Partai Sampaikan Bela Sungkawa Atas Kepergian Dorce Gamalama

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Karangan bunga bela sungkawa untuk Dorce Gamalama. Foto: Antara

Joko Widodo Presiden RI hingga sejumlah menteri koordinator menyampaikan bela sungkawa atas meninggalnya artis Dorce Gamalama.

Ucapan bela sungkawa itu disampaikan melalui kiriman karangan bunga di rumah duka Kampung Cibening RT002/RW01 Kelurahan Jatibening, Kecamatan Pondok Gede, Kota Bekasi, Jawa Barat.

Sampai Rabu pukul 14.30 WIB, sebanyak puluhan karangan bunga ucapan turut berduka cita berdatangan meski kondisi rumah duka sepi tanpa ada aktivitas warga melayat.

Sebagaimana dilaporkan Antara, hanya sejumlah awak media serta warga sekitar yang berada di sekitar kediaman mendiang Dorce Gamalama yang tampak di lokasi.

“Rumah ini memang dikenal sebagai salah satu tempat tinggal Dorce bersama anaknya sekaligus dijadikan yayasan sosial beliau,” kata Ketua RT 002/RW01 Syahroni di Bekasi, Rabu (16/2/2022).

Selain ucapan bela sungkawa dari Presiden, karangan bunga juga datang dari Airlangga Hartarto Menko Bidang Perekonomian serta Muhadjir Effendi Menko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan.

Lainnya, ucapan bela sungkawa juga datang dari Megawati Soekarnoputri Ketua Umum PDI Perjuangan beserta Hasto Kristiyanto Sekjen PPP PDI Perjuangan.

Artis Raffi Ahmad dan Nagita Slavina berikut Rans Entertainment juga turut mengirimkan karangan bunga ucapan duka cita, juga tak ketinggalan pembawa acara kondang Helmy Yahya.

Kemudian ada juga dari budayawan Prince KPH Damien Dematra, DPP PAMMI RAI-ARDI, ESQ Kemanusiaan, perusahaan media, serta kolega, teman, sahabat dan mitra kerja mendiang.

Selain karangan bunga, sejumlah tetangga dan sahabat mendiang juga sempat hadir ke kediaman Dorce Gamalama di Kota Bekasi.

Mereka berniat untuk melayat dan memberikan penghormatan terakhir kepada mendiang artis senior itu.

Pihak keluarga Dorce Gamalama diketahui tidak membawa jenazah dari rumah sakit ke rumah duka di Bekasi.

Artis senior yang sudah berkiprah di dunia hiburan sejak puluhan tahun tersebut dibawa ke Masjid Al-Hayyu Lubang Buaya, Jakarta Timur.(ant/den/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Senin, 20 Mei 2024
29o
Kurs