Kamis, 16 Mei 2024

Samsung Rekrut Ahli Superkomputer Intel untuk Posisi Kepala Lab Sistem di AS

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
ilustrasi bermain game komputer. Foto: howtogeek

Samsung mempekerjakan Robert Wisniewski seorang ahli superkomputer dari Intel untuk memimpin Laboratorium Arsitektur Sistem di Amerika Serikat.

Dilansir Antara dari Yonhap, Minggu (17/4/2022), Samsung merekrut Wisniewski sebagai wakil presiden senior dan kepala arsitek komputasi kinerja tinggi (HPC), sekaligus Kepala Samsung Advanced Institute of Technology (SAIT) America Systems Architecture Lab.

Sebelumnya, Wisniewski bekerja di IBM selama lebih dari 14 tahun sebagai kepala arsitek perangkat lunak dan ilmuwan penelitian. Kemudian, dia melanjutkan karier bersama Intel sejak 2012 sebagai ahli superkomputer.

“Saya senang bergabung dengan Samsung SAIT dalam misi untuk membuat lab sistem yang berbasis di AS. Kami akan fokus mengatasi memori dan dinding komunikasi untuk aplikasi AI dan HPC dan melihat tantangan ini dari perspektif sistem,” tulis Wisniewski di halaman LinkedIn.

Sekadar informasi, Samsung merupakan pembuat chip memori terbesar di dunia.

Perusahaan asal Korea Selatan itu terus berusaha memajukan sistem komputasi kinerja tinggi dengan menempatkan lebih banyak sumber daya di lapangan dan mempekerjakan bakat global terbaik.(ant/rid)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 16 Mei 2024
31o
Kurs