Selasa, 30 April 2024

Satu Lagi Film Baru Will Smith Alami Penundaan, Diduga Buntut Kontroversi Oscar

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Aktor Will Smith (53) berhasil meraih penghargaan Oscar 2022 kategori aktor terbaik, Senin (28/3/2022). Foto: Reuters

Penayangan film terbaru Will Smith berjudul “Emancipation” yang dijadwalkan rilis pada tahun 2022, dilaporkan telah ditunda jadi tahun depan.

Menurut Variety, raksasa streaming Apple TV+ berencana untuk menunda rilis film tersebut hingga sekitar tahun 2023. Sementara itu, pihak Apple sendiri belum membagikan tanggal resmi untuk penayangan film.

Mengutip dari Antara, salah satu sumber yang mengetahui situasi tersebut mengkonfirmasi kebenarannya, dan mengatakan bahwa drama aksi yang dibintangi Smith, tidak akan mencapai platform pada tahun 2022.

“Emancipation” merupakan film yang disutradarai Antoine Fuqua di mana Smith memerankan seorang budak yang melarikan diri. Cerita tersebut didasarkan pada kisah nyata dari foto tahun 1863 berjudul “The Scourged Back”.

Penundaan “Emancipation” diyakini sebagai dampak terbaru dari peristiwa tamparan yang dilakukan Smith pada Chris Rock yang terjadi di ajang Oscar 2022.

Sebelumnya, sejumlah proyek film Smith juga dilaporkan mengalami penundaan. Pada awal April, Netflix menunda produksi film bergenre aksi “Fast and Loose” yang dibintangi oleh Will Smith, imbas dari peristiwa tamparan tersebut.

Smith sebelumnya juga dilaporkan mendapat 40 halaman skrip untuk waralaba “Bad Boys”, tetapi Sony telah memilih untuk menghapus blockbuster itu dari pengembangan aktif.

Sebagai informasi, Will Smith membuat kehebohan publik dengan menampar Chris Rock yang merupakan komedian dalam perhelatan Oscar 2022. Peristiwa tersebut berawal saat Chris Rock membuat lelucon tentang kepala gundul Jada Pinkett Smith selaku istri Will Smith Smith.

Rock mengatakan dia tidak sabar untuk melihat Pinkett Smith, yang menderita alopecia areata, membintangi “G.I. Jane 2”. Hal itu memancing amarah Smith, yang kemudian naik ke atas panggung dan menampar Rock.

Beberapa saat setelah kejadian itu, sang aktor yang ironisnya juga memenangkan penghargaan dalam helatan tersebut, mengeluarkan permintaan maaf kepada Chris Rock dan Academy.

Meski demikian, buntut dari peristiwa itu membuat Smith dilarang untuk hadir dalam pagelaran Academy Awards selama 10 tahun. (ant/bil/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 30 April 2024
28o
Kurs