Kamis, 8 Desember 2022

Setelah Diresmikan, Pasar Wisata Penjaringansari Jadi Tempat Nyaman untuk Nongkrong

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Pintu masuk Pasar Wisata Penjaringansari di Jalan Raya Pandugo Surabaya yang bisa digunakan sebagai spot foto, Rabu (5/9/2022). Foto: Redhita suarasurabaya.net

Pemerintah Kota Surabaya, pada Minggu (25/9/2022) lalu, telah meresmikan Pasar Wisata Penjaringansari di Jalan Raya Pandugo Surabaya. Kini, pasar yang memiliki konsep berbeda dari pasar lain di Kota Pahlawan tersebut sudah mulai beroperasi.

Naura Nayanaleswari, salah satu pengunjung menyebut Pasar Penjaringansari merupakan tempat yang nyaman untuk nongkrong bersama teman-teman.

“Dari segi tempat dulu bagus ya, cozy (nyaman) banget ternyata, apalagi ini kan dari luar namanya pasar ya, jadi lebih kelihatan kaya modern banget gitu loh. Nah terus kelebihan lainnya juga tempatnya nyaman dibuat nongkrong. Baguslah pasar modern bisa dibuat sekelas kayak gini,” ujarnya saat ditemui suarasurabaya.net, Rabu (5/9/2022).

Namun, lanjut dia, masih ada beberapa kekurangan dari Pasar Wisata Penjaringansari yang harus secepatnya dibenahi, di antaranya yakni terkait penjual di stan-stan makanan yang masih sedikit, serta terbatasnya tempat untuk pengunjung bersantai.

“Kalau kekurangannya ya mungkin yang jualannya masih dikit, masih belum aktif penjualannya. Kayak gini kan cuma beberapa yang jualan. Terus juga kursinya ini kalau dilihat juga masih sedikit. Jadi kalau kita yang bawa temen banyak kan susah. Padahal enak nih dibuat nongkrong,” katanya.

Sejumlah kursi yang dapat dimanfaatkan pengunjung untuk berkumpul dengan teman atau keluarga di Pasar Wisata Penjaringansari di Jalan Raya Pandugo Surabaya, Rabu (5/9/2022). Foto: Redhita suarasurabaya.net

Sementara itu Wakijan, salah satu penjual minuman berharap agar kedepannya Pasar Wisata Penjaringansari dapat ramai pengunjung. Semakin ramai jumlah pengunjung, maka para pedagang di pasar wisata tersebut tidak perlu khawatir soal kelangsungan berjualan di sana.

“Kepinginnya ya bisa banyak pengunjung, ada kemajuannya jadi kalau seperti bapak ini tidak perlu mencari tempat lain lagi lah (untuk berjualan). Kalau seumpama dari hari ke hari pengunjungnya malah berkurang, kita harus mencari tempat lain. Tapi kalau di sini diberi ramai lancar ya harapan bapak ya seperti itu. Jadi semua orang kerja itu tetap di sini aja, nggak perlu cari tempat lain,” tutur Wakijan.

Sejumlah pengunjung anak-anak yang sedang bermain basket di Pasar Wisata Penjaringansari di Jalan Raya Pandugo Surabaya, Rabu (5/9/2022). Foto: Redhita suarasurabaya.net

Selain menyuguhkan tempat yang nyaman dan kekinian, di Pasar Wisata Penjaringansari juga terdapat lapangan basket dan tempat bermain anak. Satria, Firza dan Alden serta beberapa anak-anak yang sedang bermain basket mengatakan, bahwa mereka diantarkan oleh orang tuanya untuk bermain basket mulai pukul 15.00 WIB.

“Ke sini main bola basket aja, dianter sama orang tua dari jam tiga sore biasanya pulang jam setengah lima sore. Main di sini seru, ada basket, sepak bola, bola voli sama badminton. Suka di sini tempatnya bagus, bersih bikin betah,” ujar keduanya. (gat/bil/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Muatan Truk Jatuh Menutup Lajur di Jalan Dupak

Menerjang Kemacetan di Jembatan Branjangan

Atap Teras Pendopo Gresik Roboh

Surabaya
Kamis, 8 Desember 2022
25o
Kurs