Sabtu, 20 April 2024

Tanjung Papuma Siap Sambut Wisatawan Saat Libur Lebaran

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Pantai Tanjung Papuma Kabupaten Jember. Foto: Kominfo Jatim

Pantai Tanjung Papuma yang ada di Kabupaten Jember, siap menyambut wisatawan yang akan menikmati keindahan panorama pantai saat libur lebaran tahun 2022

Diperkirakan pada libur lebaran tahun ini jumlah wisatawan akan membludak dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, dikarenakan selama dua tahun ke belakang pariwisata terdampak pandemi Covid-19.

Menurut Kuako Fitriyanto, Site Manager Wisata Tanjung Papuma KBM Ekowisata Jawa Timur, dalam libur lebaran tahun ini, pengelola wana wisata Tanjung Papuma melakukan pembenahan di beberapa spot menarik. Di antaranya Spot Siti Hinggil yang tidak berbayar, Gua Lowo, Pantai Malikan, ATV, wisata perahu yang berkolaborasi dengan para nelayan setempat untuk wisata mengelilingi pantai, panorama sunset maupun sunrise, berkemping di pasir putih, menikmati sajian kuliner ikan laut di tempat-tempat mitra paguyuban masyarakat lokal, bermalam di Foresta Resort, serta menikmati sajian makanan dan minuman di cafe sampai malam hari.

Persiapan lainnya selama libur lebaran ini, dikatakan oleh Kuako, pengelola Papuma telah menetapkan masa liburan mulai tanggal 30 April – 16 Mei 2022 sebagaimana surat dari Kepala Divisi ekowisata Nomor: 0057/043.7/WISKOM/2022 tanggal 27 April 2022 tentang pelayanan masa libur lebaran tahun 2022.

“Pantai Tanjung Papuma menerapakn protokol penanganan Covid-19, lalu melakukan visitor management saat peningkatan jumlah pengunjung. Kami juga melakukan mitigasi risiko bencana alam dan bBerkoordinasi dengan pihak muspika dan kepolisian setempat untuk pengamanan dan penyelamatan pengunjung,” ujarnya, Jumat (29/4/2022).

Kemudian untuk pemberlakukan tiket masuk ke Tanjung Papuma, sudah menggunakan sistem E-ticketing dan cashless payment.(dfn/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
31o
Kurs