Rabu, 24 April 2024

Tarif Wahana Romokalisari Adventure Land Mulai dari Rp10 Ribu

Laporan oleh Meilita Elaine
Bagikan
Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya mencoba wahana di Romokalisari Adventure Land, Minggu (25/9/2022). Foto: Diskominfo Kota Surabaya

Total tujuh wahana Romokalisari Adventure Land dengan tarif bervariasi, mulai Rp10 hingga 50 ribu. Sebelumnya, Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya resmi me-launching wahana wisata Romokalisari Adventure Land, Minggu (25/9/2022) kemarin.

Wahana itu di antaranya, taman bermain atau Playground, Mini Zoo (kebun binatang mini), Arena Berkuda, Motor ATV (All Terrain Vehicle), Kano dan Sekoci dengan menyusuri mangrove, hingga Jetski.

Eri Cahyadi mengajak masyarakat untuk mencoba destinasi wisata baru yang berdekatan dengan Rusun Romokalisari, Kecamatan Benowo itu. Ia memastikan, Romokalisari Adventure Land tak kalah menarik dengan destinasi wisata lain yang ada di luar Surabaya.

“Di sini ada tujuh wahana. Ada berkuda, juga ada playground. Jadi ayo coba Adventure Land di Romokalisari sangat luar biasa,” kata Wali Kota Eri Cahyadi dalam keterangan yang diterima suarasurabaya.net, Senin (26/9/2022).

Sementara harga tiket tiap wahana, bervariasi. Seperti bebek-bebekan yang tersedia 10 unit dengan harga tiket Rp10 ribu per orang selama 15 menit. Lintasan berkuda dengan harga tiket Rp20 ribu untuk dua kali putaran, khusus bagi anak-anak dengan berat badan (BB) maksimal 50 kilogram.

Kemudian, wahana ATV khusus pengunjung usia minimal 17 tahun. Wahana ini menawarkan dua kategori rute panjang dan pendek. Untuk ATV rute pendek, harga tiket yang ditawarkan Rp25 ribu per dua kali putaran. Sedangkan rute panjang, harga tiket Rp50 ribu per dua kali putaran.

Tak hanya itu, sejumlah wahana air di Romokalisari Adventure Land. Yakni, wahana perahu dengan harga tiket Rp10 ribu per orang untuk sekali trip. Ada pula kano untuk dua orang, baik dewasa atau anak-anak. Harga tiket yang ditawarkan wahana kano sama, yaitu Rp10 ribu per orang untuk satu kali trip.

Selain perahu dan kano, ada dua jenis Sekoci dengan harga tiket Rp 10 ribu per orang. Kategori sekoci kecil, dapat ditumpangi oleh dua orang dan besar empat orang.

“Ada kapal-kapal yang bisa dinaikin. Jadi ada pilihan. Mau yang mahal bisa atau tidak. Cukup dengan ATV atau naik perahu, itu sudah bisa merasakan semuanya,” terang Eri.

Kano atau sekoci itu akan mengantar pengunjung melintasi mangrove.

“Di sini sangat luar biasa karena bisa lewat tengah-tengah mangrove pakai kano. Jadi, kita bisa merasakan indahnya mangrove dan indahnya alam di Surabaya,” tutur Eri.

Sementara itu, Antiek Sugiharti Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kota Surabaya menambahkan, bahwa masih ada beberapa wahana lain di Romokalisari Adventure Land yang saat ini masih dalam tahap pembangunan.

“Dalam proses pembangunan adalah kandang kelinci, kandang kura-kura, domba hias dan burung, serta aneka taman,” kata Antiek. (lta/iss/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Rabu, 24 April 2024
28o
Kurs