Kamis, 11 Agustus 2022

Teriak Histeris Sampai Galau Bersama di Konser Tunggal 25 Tahun Rossa

Laporan oleh Meilita Elaine
Bagikan
Penonton mengabadikan momen Rossa saat tampil di atas panggung, Sabtu (25/6/2022). Foto: Meilita suarasurabaya.net

Teriakan histeris ribuan penonton mewarnai konser tunggal Rossa yang bertajuk “Rossa 25 Shining Years Concert” di Surabaya, Sabtu (25/6/2022) malam. Dalam momen tersebut, penonton sampai ikut larut dalam setiap lagu yang dibawakan Rossa di atas panggung.

Konser tunggal perayaan 25 tahun kiprah Rossa di industri musik tanah air tersebut, digelar di Dyandra Convention Center Surabaya dengan open gate mulai pukul 17.00 WIB. Namun, para penggemar Rossa sudah terlihat memadati venue (tempat acara) sejak siang.

Dewi, warga Siwalankerto Surabaya mengaku datang sekitar tiga jam lebih awal dalam  konser yang dijadwalkan start pukul 19.30 WIB itu. Namun, antrean panjang membuatnya baru bisa masuk venue setengah jam sebelum konser dimulai.

“Jam 4 tadi sampai sudah ramai sekali. Kangen banget konser, dan memang suka lagu-lagu Rossa,” ujarnya kepada suarasurabaya.net sambil menunggu Rossa tampil.

Ribuan penonton saat akan masuk venue Festival konser tunggal “Rossa 25 Shining Years Concert” di Dyandra Convention Center Surabaya, Sabtu (25/6/2022). Foto: Meilita suarasurabaya.net

Bahkan,  Ayu warga Trenggalek mengaku rela pulang pergi dalam sehari hanya untuk hadir dalam konser tunggal idolanya itu. “Udah nunggu dari konser yang pertama di Jakarta, terus katanya ada di Surabaya jadi langsung beli tiketnya,” ujarnya.

Sekitar pukul 19.30 WIB saat cuplikan video-video klip lagu Rossa diputar, ratusan penonton di venue sudah berdiri dan mengangkat kamera ponselnya masing-masing. Teriakan-teriakan histeris mereka juga saling bersahutan setiap pergantian video klip. Terlebih ketika lagu-lagu lama dengan lirik galau seperti “Nada-Nada Cinta” dan “Ayat-Ayat Cinta” diputar, para penonton langsung ikut bernyanyi.

Dalam konser tersebut, Rossa membuka penampilannya dengan menyanyikan banyak lagu-lagu miliknya yang sering digunakan sebagai soundtrack film mau pun sinetron.

“Surabaya, nyanyi bareng aku ya,” ujar Rossa di sela-sela nyanyinya di atas panggung.

Pemilik suara merdu itu juga berkali-kali membalas rayuan penonton dengan melontarkan kalimat-kalimat yang membuat teriakan semakin keras.

“25 tahun aku di industri musik, bahagia banget aku ngerayain sama kalian. Aku nyanyiin ya lagu-lagu galau aku yang gak pernah aku nyanyiin di konser-konser sebelumnya. Siapa yang biasanya galau pakai lagu aku?,” ujar Rossa menjalin obrolan sambil berkeliling di sisi-sisi panggung.

Lagu-lagu galau lainnya berjudul Tak Termiliki, Masih, Atas Nama Cinta, dan masih banyak lagi berhasil meluluhkan para penonton. Rossa turut mengapresiasi para penggemarnya mulai generasi 80-an sampai 2000-an itu.

Dalam konser tunggalnya itu, Rossa juga mengajak bernyanyi Tiara Andini untuk duet membawakan lagu miliknya yang berjudul “Terlalu Cinta” kemudian medley dengan lagu Tiara yang berjudul “Terlanjur Mencinta”. Tidak hanya itu, Andmesh Kamaleng dan Eka Gustiwana juga ikut tampil dalam memeriahkan konser tunggal Rossa itu. (lta/bil/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Suatu Sore di Sembayat Gresik

Sore yang Macet di Raya Nginden

Peserta Pawai Taaruf YPM Sidoarjo di Sepanjang

Kecelakaan Truk Terguling di KM 750 Tol Waru

Surabaya
Kamis, 11 Agustus 2022
27o
Kurs