Jumat, 29 Maret 2024

The Rolling Stones Tur di Eropa, Tandai 60 Tahun Berkarya

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Band The Rolling Stones Sumber: Rollingstone.com

The Rolling Stones akan memulai tur konser Eropa pada musim panas tahun ini. Tur itu, memperingati ulang tahun ke-60 mereka sebagai sebuah band, kata band rock asal Inggris itu pada Senin (14/3/2022) waktu setempat, melalui Antara.

Dikutip dari Reuters, tur yang diberi tajuk “SIXTY” merupakan tur yang terdiri dari 14 konser, akan dimulai di Madrid pada 1 Juni dan melakukan perjalanan dengan total ke 10 negara termasuk Inggris.

Band ini akan tampil di stadion Anfield Liverpool dan menjadi pertunjukan pertama The Rolling Stone di kota Inggris selama lebih dari 50 tahun. Selain itu, band juga akan tampil di dua konser di Hyde Park London.

Drummer Steve Jordan akan bergabung bersama vokalis Mick Jagger, gitaris Keith Richards dan Ronnie Wood selama tur. Drummer The Stones, Charlie Watts, yang bergabung dengan band itu pada 1963, meninggal dunia tahun lalu dalam usia 80 tahun.

“Kami menantikan untuk berjumpa dengan Anda semua sepanjang musim panas ini!” tulis Jagger melalui akun Twitter-nya. Ia turut mengunggah video band yang tampil live pada beberapa dekade lalu.

Daftar lagu yang akan dibawakan selama tur konser, mencakup lagu-lagu klasik Stones termasuk “(I Can’t Get No) Satisfaction” dan “Paint It Black”. Selain itu akan ada pula pilihan trek tak terduga dari katalog musik mereka yang luas, menurut siaran pers. Tur ini juga akan memiliki produksi panggung baru.

The Stones, yang menyelesaikan tur “No Filter” di Amerika Utara pada November lalu, juga akan bermain di Munich, Amsterdam, Bern, Milan, Brussels, Wina, Paris, dan Stockholm. (ant/lta/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
25o
Kurs