Rabu, 1 Februari 2023

The Weeknd Mendadak Hentikan Tur Karena Kehilangan Suara

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
The Weeknd saat meminta maaf pada penonton dan menghentikan konsernya di SoFi Stadium. Sabtu (3/9/2022). Foto: Reuters

The Weeknd musisi dikabarkan menghentikan pertunjukannya di SoFi Stadium karena kehilangan suara.

Seperti dilaporkan Antara, Minggu (4/9/2022), yang mengutip siaran “Hollywood Reporter” Sabtu (3/9/2022), The Weeknd menghentikan konsernya di SoFi Stadium di tengah lagu “Can’t Feel My Face”.

“Saya tidak bisa memberi anda konser yang ingin saya berikan kepada anda. Saya akan memastikan semua orang baik-baik saja, mendapatkan uang anda kembali, dan saya akan segera melakukan pertunjukan untuk kalian,” ujar The Weeknd dalam siaran tersebut.

“Saya ingin kalian tahu bahwa saya tidak dapat memberikan apa yang ingin saya berikan kepada anda. Saya minta maaf. Saya minta maaf,” sambungnya.

Setelah menghentikan konsernya, The Weeknd pun terlihat kesal dan kemudian berdiri di atas panggung sementara penonton bersorak.

“Anda tahu betapa ini membunuh saya. Aku mencintaimu. Terima kasih banyak,” kata The Weeknd.

Kemudian, pada Minggu siang WIB, The Weeknd pun kemudian menulis di akun Twitter miliknya.

“Suara saya keluar selama lagu pertama dan saya hancur. Merasakannya pergi dan hatiku jatuh,” tulisnya.


Para penggemar dikabarkan keluar dari Stadion SoFi dengan semangat yang relatif tinggi. Sambil meninggalkan stadion, mereka menyanyikan “Save Your Tears” yang menduduki puncak tangga lagu Billboard Hot 100 2021  secara bersamaan.

The Weeknd awalnya dijadwalkan untuk menyelenggarakan konser pada Januari 2022 setelah menunda tur 2020-nya menjadi 2021 dan kemudian menunda lagi karena pandemi. Tur tersebut pun akhirnya diselenggarakan dengan pembukaan di kampung halamannya di Toronto pada 8 Juli. Akan tetapi, tur itu harus ditunda karena pemadaman jaringan nirkabel.

Kemudian, tur itu pun dikabarkan berjalan lancar hingga Sabtu kemarin, yabng merupakan malam terakhir dari tur tersebut. Tur tersebut, diharapkan dapat melanjutkan perjalanannya ke Meksiko, Amerika Selatan, Asia, Australia, Selandia Baru, Eropa, Afrika dan Timur Tengah. (ant/bil/iss)

Berita Terkait