Sabtu, 4 Mei 2024

Viva Cosmetics Penata Rias dan Rambut Resmi Front Row Paris 2022 IFC

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Para pihak yang terlibat dalam Front Row Paris 2022 yang diselenggarakan oleh Indonesian Fashion Chamber (IFC). Foto: Viva Cosmetics

Viva Cosmetics resmi menjadi Official Make Up & Hair Do dalam kegiatan Front Row Paris 2022 yang diselenggarakan oleh Indonesian Fashion
Chamber (IFC).

Yusuf Wiharto Direktur Distribusi Viva Cosmetics Indonesia Timur menjelaskan, Viva Cosmetics yang merupakan kosmetik tertua di Indonesia sangat bangga dapat mensupport acara tersebut.

“Kami sejak tahun 1962 sampai sekarang selalu konsisten untuk mendukung industri kreatif, karena industri kreatif dan kosmetik harus saling berdampingan. Semoga Front Row Paris 2022 bisa membuat para desainer Indonesia dapat bersaing dengan para desainer luar negeri,” ujarnya melalui keterangan tertulis, Jumat (26/8/2022).

Viva Cosmetics kini sedang mempelajari tren terkini yang cocok untuk masyarakat Eropa. “Slogan kami dari dulu adalah Viva Made In Indonesia Sesuai Untuk Daerah Tropis. Sehingga saat di Paris, kami harus mempelajari apa saja yang diperlukan agar dapat digunakan oleh masyarakat Eropa. Sebab, 30 model saat Front Row Paris nanti dari berbagai negara,” papar Yusuf.

Sebagai informasi, Tim Make Up Artist (MUA) Viva Cosmetics yang diberangkatkan ke Paris nanti terdiri dari tiga orang, yaitu Mariyani Agustini, Hilga Dwi Pambudi, dan Setyo Harysoesanto. Ketiga MUA tersebut hanya diberi waktu sekitar 2 jam untuk merias dan styling rambut 30 orang model.

Mariyani Agustini Senior Beauty Consultant Viva Cosmetics menjelaskan, make up yang akan diaplikasikan ke semua model saat Front Row Paris 2022 disesuaikan dengan permintaan desainer. Pihaknya sudah memiliki guidance untuk warna, eyeshadow, lipstick, maupun blush on. Warna yang akan ditampilkan yaitu coklat ke arah gold dan peach untuk highlightnya ini sesusai dengan tren 2022.

Ali Charisma National Chairman Indonesian Fashion Chamber menjelaskan, IFC telah sukses membawa desainer Indonesia untuk memperkenalkan karyanya di pasar Eropa, khususnya di Kota Mode Paris, melalui acara LA MODE Sur La Seine à Paris pada tahun 2018 dan 2019.

Sempat terhenti akibat pandemi global, IFC kembali membuktikan konsistensinya untuk kembali menggaungkan fesyen Indonesia di kancah Eropa. Hal ini sejalan dengan target Pemerintah untuk menjadikan Indonesia sebagai salah satu pusat fesyen dunia.

Kegiatan dalam Front Row Paris 2022 meliputi fashion showcase, business matching, dan pop up store ini diselenggarakan di Kota Paris.

“Kami berharap semakin banyak media dan buyer dari negara-negara di Eropa yang hadir dan membuka peluang kerjasama bisnis ke depannya dengan para desainer Indonesia. Melalui kegiatan ini, para desainer Indonesia dapat melihat langsung dan mempelajari kebutuhan produk fesyen di pasar Eropa,” papar Ali.

Sejumlah 17 desainer ternama Indonesia akan turut berpartisipasi dalam perhelatan ini, yaitu Ali Charisma, Deden Siswanto, Lisa Fitria, Lenny Agustin, NY by Novita Yunus, Rose.Ma.Lina x Sofie, Phillip Iswadono, Roemah Kebaya Vielga, LAELYIND, Putri Anjani by Pranaliving, BBPPMV BISPAR x SMKN 3 Malang, Nura Boutique by Oewi Wahyono, Nina Nugroho, Mida Gita Fitria, Hikmat Fashion, ISWI Fashion Academy, dan Tenun Gaya by Wignyo.

Seluruh partisipan tersebut akan menampilkan koleksi busana konvensional hingga busana muslim dengan keragaman konten lokal sesuai tren global, dan menerapkan konsep sustainable fashion yang sedang menjadi perhatian fesyen dunia.

Perhelatan ini didukung oleh Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Paris dan Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Kemenkop UKM) Republik Indonesia.(iss)

Bagikan
Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Sabtu, 4 Mei 2024
26o
Kurs