Rabu, 24 April 2024

Warner Bros. Tangguhkan Perilisan Film-Filmnya di Rusia

Laporan oleh Restu Indah
Bagikan
Batman dan Catwoman dalam film "The Batman" . Foto: HO/Warner Bros

Studio besar Hollywood yaitu Warner Bros, akan menangguhkan perilisan film-film mendatangnya di Rusia, sebagai tanggapan atas invasi Rusia ke Ukraina dan krisis kemanusiaan yang sedang berlangsung.

Dikutip dari Reuters, beberapa film besar dijadwalkan untuk rilis global, salah satunya “The Batman,” yang dijadwalkan tayang di Rusia pada 3 Maret sebagai bagian dari peluncuran di seluruh dunia.

Ada juga “Sonic the Hedgehog 2” dari Paramount Pictures yang akan membuat debut globalnya pada 8 April.

WarnerMedia mengatakan akan terus memantau situasi sambil menunggu “resolusi cepat dan damai untuk tragedi ini.”

“Jika AS dan sekutunya ingin memisahkan Rusia dari seluruh dunia, lalu bagaimana kami akan melanjutkan dan merilis film kami di sana?” kata seorang eksekutif studio kepada The Hollywood Reporter.

Mengutip Antara Selain Warner Bros., Disney juga menghentikan perilisan film-film bioskop mendatangnya.

The Walt Disney Co mengatakan bahwa mereka menghentikan rilis film teater di Rusia, dimulai dengan rilis Pixar Animation Studios yang akan datang, “Turning Red.”

“Kami akan membuat keputusan bisnis di masa depan berdasarkan situasi yang berkembang,” kata Disney dalam sebuah pernyataan, Selasa (1/3/2022).

“Sementara itu, mengingat skala krisis pengungsi yang muncul, kami bekerja dengan mitra LSM kami untuk memberikan bantuan mendesak dan bantuan kemanusiaan lainnya,” imbuhnya.

Selama akhir pekan, Akademi Film Ukraina membuat petisi online yang menyerukan boikot internasional terhadap sinema Rusia dan industri film Rusia setelah invasi tersebut.

Rusia adalah pasar yang signifikan bagi Hollywood, menyumbang 601 juta dolar AS di box office pada tahun 2021, atau sekitar 2,8 persen dari penjualan tiket di seluruh dunia, yang mencapai 21,4 miliar dolar AS tahun lalu, menurut Comscore. (ant/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Rabu, 24 April 2024
28o
Kurs